Hacker Secara Misterius Hapus Data yang Dicuri dari Pemasok Apple

JS NEWS – Kelompok ransomware yang belum lama ini mencuri data dari salah satu pemasok Apple, Quanta Computer, dan mengancam akan merilis kumpulan dokumen, secara misterius telah menghapus semua referensi yang terkait dari blog dark web-nya.Diwartakan MacRumors, Rabu (28/4/2021), kelompok hacker yang dikenal sebagai REvil itu mengklaim telah mengakses komputer internal Quanta yang berbasis di Taiwan dan berhasil mendapatkan beberapa gambar dan skema produk Apple yang belum dirilis.

REvil sendiri bukanlah tipe hacker yang suka menggertak terkait peretasan yang mereka lakukan. Sebelumnya, mereka mem-posting konten curian yang tebusannya belum dibayarkan. Jadi, tidak jelas mengapa mereka menghapus file tersebut.BleepingComputer melaporkan bahwa grup tersebut awalnya meminta Quanta membayar US$ 50 juta atau sekitar Rp 726 miliar untuk pemulihan file.

Baca Juga : Begini Cara Mudah Cek Apakah Anda Menerima Vaksin Gratis di Indonesia

Untuk meningkatkan tekanan pada Apple, para peretas secara terbuka memposting beberapa gambar yang menggambarkan skema produk yang belum dirilis, termasuk detail tentang MacBook generasi berikutnya yang belum dirilis Apple.Grup tersebut mengancam akan menerbitkan data baru setiap hari menjelang 1 Mei, kecuali Apple membayar permintaan tebusan Rp 726 miliar sebagai imbalan untuk menghapus file.

Terlepas dari ancaman tersebut, tidak ada dokumen curian tambahan yang bocor secara online sejak permintaan hacker diumumkan.

SUMBER

Share Is Cool