Gratis! Inilah Lima Plugin Adobe Photoshop untuk Desain Website

JS NEWS – Adobe Photoshop adalah software edit foto yang paling populer digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia.

Mulai dari pemula hingga profesional, software ini mereka gunakan untuk mempercantik hasil foto untuk berbagai hal seperti untuk desain sebuah website misalnya.

Oleh karena itu, tak heran bila hingga kini banyak plugin yang tersedia untuk para pengguna software ini.

Mulai dari yang bersifat gratis hingga berbayar, deretan plugin tersebut menawarkan fitur dan keunggulan yang menarik serta berbeda antara satu sama lainnya.

Dari sekian plugin ini, berikut ini kami sajikan lima plugins Adobe Photoshop yang populer digunakan banyak orang dan pastinya gratis untuk Anda gunakan. Apa saja plugin tersebut? 

1. Craft smartaddons.com Ilustrasi Craft

Craft adalah plugin gratis untuk pengguna Adobe Photoshop dan Sketch yang dapat membantu meringkas alur kerja desain dengan cara mengotomatisasi tindakan yang sebelumnya masih manual dan menarik data sampel desain dengan cara yang lebih realistis.

Beberapa fitur yang dimiliki plugin ini di antaranya yaitu Duplicate, Data, Sync, DSM (Design System Manager), Freehand, Prototype, dan Stock.

2. Fontea smartaddons.com Ilustrasi Fontea

Bagi sebagian besar desainer web, Fontea merupakan salah satu plugin penting yang mereka sering gunakan.

Plugin ini menyediakan lebih dari 800 font populer yang sering muncul di situs-situs yang ada di Google.

Keunggulannya, plugin ini membantu pengguna untuk membuat tipografi yang cantik namun tanpa perlu repot meng-install font dalam bentuk paket.

3. HTML Block smartaddons.com Ilustrasi HTML Block

Plugin HTML Block memiliki kemampuan untuk menempatkan segala jenis HTML/CSS ke dalam dokumen di Adobe Photoshop. 

Plugin yang dapat diunduh gratis ini mengandalkan WebKit engine untuk membuat kode HTML/CSS berada pada latar yang transparan dan menempatkannya di blok khusus di software Adobe Photoshop.

4. CSS3Ps smartaddons.com Ilustrasi CSS3Ps

Merupakan plugin berbasis cloud yang dapat mengubah layer yang ada di dokumen Adobe Photoshop Anda menjadi format CSS3.

Untuk menggunakan plugin ini, Anda cukup memilih layer mana yang ingin dikonversi ke CSS3. Secara otomatis, CSS3Ps akan menghasilkan layer yang ada di Adobe Photoshop Anda ke format CSS3.

5. Retinize It

Ilustrasi Retinize It

smartaddons.com Ilustrasi Retinize It

Retinize It adalah plugin yang mampu memotong layer yang dipilih (atau grup) dan yang lainnya untuk selanjutnya diiris dan menskalanya hingga maksimal 200%.

Dengan plugin ini, tujuannya agar hasil desain yang dibuat dapat ditampilkan di perangkat iOS atau Retina-Display

Tentunya, plugin ini bisa menghemat waktu bagi siapa saja yang secara teratur membuat desain untuk situs web di Adobe Photoshop. Bisa dibilang fiturnya sederhana, namun sangat bermanfaat.

SUMBER

Share Is Cool