Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro Dirilis Pada 19 Oktober 2021

JS NEWS- Google akhirnya resmi mengungkap tanggal pengumuman smartphone terbarunya, yakni Pixel 6 series pada 19 Oktober 2021 atau 20 Oktober 00.00 WIB.

Bertajuk Pixel Fall Launch, Google diprediksi akan mempertunjukkan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Tidak seperti acara peluncuran Google tahun sebelumnya, Pixel Fall Launch ini akan menjadi event pertama perusahaan yang didedikasikan untuk peluncuran ponsel barunya.

Seperti diketahui, perusahaan biasanya merilis smartphone Pixel bersamaan dengan beberapa produk Google lainnya.

Informasi, Pixel 6 series akan menjadi smartphone pertama perusahaan yang menggunakan chipset Tensor buatan Google sendiri.

Beda dari seri Pixel sebelumnya, smartphone baru ini tampil dengan desain modern dan sensor kamera baru milik Samsung.

Harga Google Pixel 6 Series Bocor di Internet

Jelang perilisan, informasi detail tentang penampilan dan jumlah kamera Pixel 6 series pun sudah banyak beredar di internet.

Terkini, marak beredar kabar tentang berapa harga Pixel 6 dan Pixel 6 Pro ketika mulai dijual bebas di pasaran nanti.

Dilansir Gizchina, Jumat (1/10/2021), Pixel 6 akan dijual mulai dari harga USD 751 atau sekitar Rp 10 jutaan, dan Pixel 6 Pro dijual seharga USD 1040 atau Rp 15 jutaan.

BACA JUGA : Google Tinggalkan Format File APK, Mulai Adopsi Android App Bundle

Fitur Kamera Google Pixel 6

Dilansir XDA-Developers, Sabtu (25/9/2021), sensor kamera utama Pixel 6 akan menggunakan Samsung GN1 50MP, dan kamera 12MP ultra-wide.

Sedangkan untuk Pixel 6 Pro, sama-sama memiliki sensor kamera serupa Pixel 6 dengan lensa tambahan berkemampuan 48MP 4x telefoto periskop zoom.

Varian Pro akan mendapatkan kamera selfie berkemampuan 12MP. Seperti seri Pixel sebelumnya, Google akan memanfaatkan pemrosesan gambar milik mereka sendiri.

SUMBER

Share Is Cool