Google Merilis Android 11 Beta 1.5, Fokus Perbaiki Beberapa Bug

JS NEWS – Android 11 Beta 1.5 tersedia untuk pengguna smartphone Google Pixel yang terdaftar dalam program Android Beta

Google telah merilis Android 11 Beta 1 pada awal bulan Juni lalu. Sejumlah fitur baru yang dibawa termasuk ‘bubble menu‘ yang mirip seperti Facebook chat head, menu power baru, pembaruan untuk Pixel Launcher dengan ikon baru untuk home screen seperti Pebble, Tapered Rectangle, dan Vessel, serta kontrol pemutaran musik dapat disematkan di notifikasi, dan banyak lagi.

Kini Google telah merilis Android 11 Beta 1.5 dengan nomor buildRPB1.200504.020. Factory images telah siap diunduh, bila Anda tidak suka menunggu update secara OTA (over-the-air), Anda tetap bisa menginstalnya secara manual.

Tentunya Android 11 Beta ini tersedia bagi pengguna smartphone Google Pixel seperti Pixel 2, 3, 3a, dan 4 yang telah terdaftar dalam program Android Beta. Program ini cocok untuk diikuti para developer, untuk keperluan testing, atau pengguna umum yang doyan ngoprek.

Baca Juga

Salah satu bug yang ditemukan pada Android 11 Beta 1 adalah pengguna tidak bisa melakukan pembayaran tanpa melalui Google Play Store. Google telah memperbaiki bug tersebut pada update kali ini, beserta bug lain seperti memperbaiki reboot crash saat menggunakan navigasi berbasis gesture untuk berpindah aplikasi dalam orientasi yang berbeda dan bugyang terkait dengan eSIM pada smartphone Pixel 3 dan 3a.

Saat ini sistem operasi Android 11 masih dalam pengembangan aktif. Jadi, sangat wajar bila sistem dan aplikasi di Android 11 Beta 1.5 mungkin tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Bagi pengguna umum, kita tunggu saja sampai Google merilis versi final Android 11 dan dioptimasi lagi oleh brand smartphone sebelum akhirnya tiba di smartphone kita.

SUMBER

Share Is Cool