Google Larang Iklan Aplikasi Mata-Mata untuk Menyadap Pasangan

JS NEWS – Google dikabarkan menarik beberapa iklan aplikasi stalking atau stalkerware, yang bertujuan untuk membantu seseorang memata-matai ponsel pasangan.

Google sebenarnya sudah melarang iklan aplikasi yang dirancang untuk mengawasi pasangan. Pasalnya menurut para kritikus aplikasi mata-mata semacam ini melanggar privasi dan memungkinkan kekerasan dalam rumah tangga.

Namun, mengutip New York Post pada Sabtu (16/10/2021), beberapa waktu lalu Tech Crunch melaporkan masih ada lima perusahaan yang memasang iklan aplikasi mata-mata melalui Google.

Kepada Tech Crunch, Google mengatakan akan segera melarang iklan dari aplikasi tersebut.

“Kami tidak mengizinkan iklan yang mempromosikan spyware untuk mengawasi pasangan,” kata juru bicara Google, dikutip Kamis (14/10/2021). 

BACA JUGA : SUPERAntiSpyware Free 6.0.1220

Aplikasi yang Masih Boleh Beriklan

Google dalam aturan terbarunya hanya melarang periklanan aplikasi yang digunakan untuk mengawasi pasangan intim.

Namun, raksasa teknologi itu masih memungkinkan perusahaan mempromosikan aplikasi bagi orangtua untuk melacak dan memantau anak-anak di bawah umur, serta untuk layanan investigasi atau detektif swasta.

Mengingat layanan investigasi swasta kerap digunakan untuk mencari tahu tentang perselingkuhan, tidak diketahui bagaimana sikap Google terkait pelarangan iklan aplikasi semacam ini.

Juru bicara Google menolak secara rinci bagaimana cara kerja aturan mereka.

Mereka hanya mengatakan melihat kombinasi dari berbagai faktor, untuk menentukan apakah sebuah iklan melanggar kebijakannya, seperti dari teks dan gambar, bagaimana produk dipromosikan, serta landing pages saat iklan diklik.

Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. 

SUMBER

Share Is Cool