Google Hadirkan Aplikasi Nearby Share Untuk Berbagai Perangkat

Google hadirkan Nearby Share mirip seperti AirDrop Apple untuk mengirim data dan akan hadir untuk berbagai perangkat.

JS NEWS – Google kembali hadirkan inovasi yang memiliki kegunaan yang sama dengan beberapa aplikasi di Play Store.Bernama Nearby Share, aplikasi ini mirip dengan AirDrop pada Apple yang berguna untuk mengirim file.Nearby Share merupakan solusi berbagi file yang sederhana dan dikatakan mulus.

Izin dan visibilitas untuk Nearby Share akan dikendalikan oleh menu pengaturan dan terkait erat dengan daftar kontak pada smartphone.

Kinerjanya selama kalian memiliki orang tertentu sebagai kontak dan salah satu perangkat mereka cukup dekat, mengirim dan menerima file hanya dengan sekali klik saja.Aplikasi ini juga tidak diperlukan penghubungan Bluetooth atau Wi-Fi Direct yang cukup merepotkan.

Pada penggunaan awal nampak sama seperti AirDrop yang terletak pada Bluetooth dan Wifi di belakang layar, yang kinerjanya berawal dari koneksi hingga pengiriman dan memakan bandwidth cukup tinggi.

Persyaratan versi OS minimum sudah sesuai dengan apa yang sebelumnya Google bagikan terkait dengan uji beta Nearby Share yang sedang berlangsung.

Nearby Share termasuk pada bagian dari kerangka kerja, yang bertentangan dengan beberapa bagian tingkat rendah dari OS Android.Pengguna Android 6 dan lebih baru pada akhirnya hanya akan menerima fitur sebagai paket pembaruan Play Store lebih sederhana.

Baca Juga

Mulai Agustus nanti, semua pengguna Android yang menjalankan versi 6 atau lebih baru, dapat menggunakan Nearby Share.Mengutip GSM Arena, informasi tersebut juga belum resmi, tetapi berasal dari obrolan yang konsisten tentang topik ini.

 

Google Nearby Share

Google Nearby Share sepertinya juga akan dibawa ke perangkat lainnya tidak hanya pengguna Android, tetapi Windows, Linux, ChromeOS dan macOS bisa merasakannya.

Bahkan, versi awal fitur pada Nearby Sharing telah ditambahkan ke repositori Linux tertentu.Mungkin Nearby Share akan menjadi aplikasi Google yang berguna untuk pengguna Android.Karena sudah ada beberapa aplikasi pengiriman data namun masih menggunakan koneksi Bluetooth atau Wi-Fi yang terkadang cukup susah ditemukan.

SUMBER

Share Is Cool