Google AMP Janjikan Buka web Lebih Cepat

JS NEWS Google memperkenalkan amp, yaitu sebuah teknologi baru untuk mempercepat proses membuka halaman web pada ponsel.

Membuka halaman web pada ponsel secara cepat akan memberikankeuntungan berlipat, salah satunya tampilan iklan akan menjadi lebih baik.

Daftar mintrapendukung amp meliputi adsense, outbrain, dan aol. Proyek amp akan mengurangi penggunaan data mobile dan waktu menunggu menjadi lebih sebentar. Di sisi lain, google tidak akan mengekang adblock, meskipun mempengaruhi pendapatan iklan perusahaan.

Adblock menjadi populer karena mampu mem-block iklan yang justru mengambil data lebih banyak daripada konten yang di tuju. Sebagia contoh, the new york times mengatakan bahwa halaman dengan web-nya mampu melakukan loading hampir dua kali lebih cepat dengan mengaktifkan adblock pada ponsel. Tanpa adblock, halaman depan web akan memuat 15mb iklan, padahal ukuran ikonten aslinya hanya sebesar 4mb.

Meski begitu, google meyakinkan bahwa traffic data, dan data iklan penting lainnya tidak akan banyak terpengaruh terkait teknologi amp.

Sumber : PCMedia Edisi :01/2016 (Diakses pada tanggal :10/03/2016 )

 

Share Is Cool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *