GIGABYTE GTX 950 XTREME GAMING

GigabyteVideo card lain yg menjadi peserta Group Test PC Media kali ini datang dari Gigabyte.Tidak tanggung-tanggung,

terdapat tiga produk sampel yg di kirimkan untuk pengujian Group Test kali ini.Namun, kami hanya mengikutsertakan dua produk saja karena keterbatasan halaman.

Nah,produk Gigabyte yg pertama datang dari seri GTX 950 Xtreme Edition.Sesuai penamaanya,video card ini tentu sudah mengalami modifikasi yg cukup ekstrem pada berbagai aspek.

Salah satunya adalah konfigurasi GPU clock yg di tingkatkan hingga 17% dari versi refrence-nya.Hal ini juga berlaku pada memory clocknya.Namun,di bandingkan GPU clock,peningkatan pd memory clock tenyata tidak terlalu segnifikan.

Pembubuhan nama Xtreme Gaming pada video card ini terkait  juga aspek lain ternyata Giabyte menggunakan metode ekstrem  untuk memperoleh GPU terbaik melalui GPU Gautlet Sorting,dan hanya GPU yg lolos pengujian ekstrem yg di gunakan pada video card ini.

Dari sisi oprasional,video card ini tetap mempercayakan solusi pendingin GPU melalui teknologi Xtreme Cooling dengan memanfaatkan dirrect heatpipe yg berkontak langsung dengan GPU,

serta dukungan dua buah fan besar dengan bentuk 3D.Fitur  pendingin ini ternyata cukup berhasil menekan laju panas video card ini.Pada suhu  idle suhu yg tercatat adalah 42 derajat celcius,dan hanya mencapai 64 derajat celcius pada kondisi full load .

Kondisi  ini cukup aman bagi Anda yg gemar melakukan overlock karena start point pada kondisi  Full loadnya sudah rendah sehingga masih tersisa cukup banyak margin suhu sebelum mencapai batas kritisnya.

Guna mengoptimalkan kinerja video card ini,Gigabyte menyertakan sebuah aplikasi serbaguna yg bernama Gigabyte OC Guru II.Alikasi ini dapat di manfaatkan untuk mengubah konfigurasi GPU sekaligus monitoring suhu dan kecepatan fan.

Selain itu,aplikasi tersebut juga dapat di gunakan untuk mengubah warna logo Windforce yg terletak di badan video card.

Sumber  : PC Media Edisi : 2/2016
Di akses tanggal : 20/4/2016

Share Is Cool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *