GIGABYTE GTX 950 OC EDITION

GigabyteSelain seri Xtreme Gaming,Gigabyte juga menghadirkan versi GTX pada ajang group Test PC Media kali ini,yakni GTX 950 OC Edition.

Penanaman produk ini sudah cukup menjelaskan bahwa video card ini merupakan versi OC dengan nilai clock GPU yg sudah di tingkatkan.

jadi,hal ini cukup memberikan pengaruh performa yg besar jika di bandingkan versi refrence-nya.Meski begitu,peningkatan-nya ternyata tidak terlalu segnifikan,hanya 3%saja.

Dari sisi desain, video card ini  hadir dengan ukuran low profile dengan board yg lebih pendek,hanya 17cm.

Cocok sekali menjadi pendamping motherboard mini-ITX untuk membangun sebuah mini PC selain itu,video card ini juga menerapkan sistem pendingin dengan 1unit fan saja.

Meski begitu,ukuran fan yg di gunakan lebih besar dengan  diameter 90mm,serta menggunakan jenis bilah fan 3D yg di klaim mampu mengurangi turbulensi.

Meski hadir dengan stu buah fan sebagai solusi thermal-nya Gigabyte GTX 950 OC Edition ini cukup andal dalam menekan laju suhu saat beroprasi.Hal ini terbukti dari hasil pengujian yg kami lakukan.

Suhu yg tercatat hanya menyentuh angka 40 derajat celcius pada kondisi  idle ,dan mencapai 73 derajat celcius pd kondisi full load di mana kecepatan fan di atur pada mode auto.

Pada pengujian performa,sejumlah benchmark sintetis maupun game mampu di jalankan tanpa kendala baik dengan konfigurasi 1080p maupun 144p.Namun,bila di bandingkan dengan performa yg di hasilkan kompetitornya,

video card ini tampaknya memiliki skor paling bontot.Hal tersebut secara teori bisa di jelaskan dengan mengacu pada spesifikasi GPU-nya.Pasalnya,video card ini memang memiliki konfigurasi clock yg lebih rendah di bandingkan nilai clock milik video card lain.

Sementara untuk sisi konektifitas,video card ini menerapkan interface yg berbeda dari versi refrence-nya .Pada seri ini Gigabyte hanya menyertakan 4konektor,yakni 2*DVI port,1* HDMI dan 1* Dispaly port.

Sumber : PC Media Edisi :2/2016
Di akses tanggal : 19/4/2016

Share Is Cool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *