Game Football Manager 5 Wonderkid

JS NEWS – Versi terbaru permainan simulasi manajemen sepak bola, Football Manager (FM) 2019, telah rilis pada awal November lalu. Buat kamu yang belum tahu tentang game ini, Football Manager adalah permaianan simulasi manajemen dalam sepak bola yang dibuat oleh Sports Interactive dengan SEGA yang bertindak sebagai penerbitnya. Awalnya game ini dikenal sebagai Championship Manager yang dirilis pada 1992.

Nah,dari setiap versi yang dirilis banyak orang selalu penasaran dengan ‘anak ajaib’ atau wonderkid bisa diburu untuk dijadikan andalan dalam skuad mereka. Karena wonderkid ini akan menjadi modal dalam perjuangan tim untuk menjuarai liga atau pun turnamen lainnya.

Lantas siapa saja wonderkid FM 2019 yang hadir dengan penawaran terbaik? Untuk tahu jawaban lengkapnya, simak saja ulasan berikut ini.

1. Kangin Lee, gelandang serang dari klub Valencia

FM 2019
Kangin Lee, gelandang serang dari klub Valencia (Foto: Realsport101.com)

 

Sudah bisa ditebak dari namanya, pemain yang berusia 17 tahun ini berasal dari Korea Selatan. Pada FM 2018, pemain ini juga sudah masuk dalam daftar wonderkid. Meskipun statistiknya tidak sebagus Kylian Mbappe atau Kai Havertz dari Bayer Leverkusen, Kangin Lee bisa jadi pemain alternatif karena hanya dibanderol mulai Poundsterling 145 ribu.

Modal pemain ini untuk menjadi bintang dalam klubmu bisa dilihat dari statistiknya. Apalagi pada sektor mentality-nya tercatat Determination sebesar 19 serta Flair 17. Statistik ini bisa jadi modal untuk seorang pemain dalam mengembangkan skillnya.

Sementara untuk statistik skill-nya, Kangin Lee punya 13 First Touch, 13 Technique, 13 Passing, dan 13 Dribbling. Dengan demikian, pemain ini punya potensi yang sangat baik untuk dikembangkan.

2. Pelayo Morrila, gelandang serang dari klub Sporting Gijon

FM 2019
Pelayo Morrila, gelandang serang dari klub Sporting Gijon (Foto: Realsport101.com)

 

Pemain berusia 16 tahun ini berasal dari klub Sporting Gijon. Selain sudah masuk dalam tim senior, ia juga menjadi andalan untuk tim nasional U-19, Spanyol. Salah satu faktor yang membuatnya layak diburu adalah harganya yang hanya Poundsterling 225 ribu.

Pada FM 2019, Pelayo Morrila hadir dengan kombinasi statistik yang cukup menarik untuk disimak. Untuk urusan fisiknya, pemain ini punya angka 15 untuk Natural Fitness, 14 untuk Pace-nya, serta 14 pada Acceleration-nya.

Nilai yang lumayan bagus pun dimilikinya pada sektor mental dan kemampuan olah bolanya. Pelayo Morrila punya 14 Vision, 14 Decision, 14 Technique, 14 First Touch, dan Finishing sebanyak 12 poin.

3. Ryan Gravenberch, gelandang dari klub Ajax

FM 2019
Ryan Gravenberch, gelandang dari klub Ajax (Foto: Realsport101.com)

 

Pemain yang satu ini juga punya usia yang cukup muda, sekitar 16 tahun. Sama seperti Pelayo Morrila, ia juga sudah menjadi andalan tim senior Ajax dan tim nasional Belanda usia 19 tahun.

Statistiknya mungkin tidak terlalu bagus ketika pertama kali kamu lihat, namun untuk pemain berusia 16 tahun modalnya cukup kuat untuk dikembangkan lebih lanjut. Pemain ini punya 166 kemampuan potensial untuk yang bisa dilatih secara cepat.

Ryan Gravenbarch punya Flair 15, Decisions 13, Composure 12, Technique 13, serta Passing 11. Dengan usia 16 tahun, pemain ini punya potensi besar untuk menjadi seorang bintang bila ditangani dengan tepat.

4. Claudio Gomes, gelandang bertahan Manchester City

FM 2019
Claudio Gomes, gelandang bertahan Manchester City (Foto: Realsport101.com)

 

Gelandang bertahan ini digaet oleh Manchester City dalam kondisi free transfer. Pemain ini meskipun berusia 17 tahun telah berpindah klub sebanyak 4 kali. Ia pun sempat beberapa kali memperkuat tim nasional Prancis usia 19 tahun.

Claudio Gomes sendiri pada FM 2019 dihadirkan sebagai sosok pemain muda yang masih perlu banyak sentuhan. Akan tetapi, ia punya beberapa kemampuan dasar yang cukup baik untuk menjadi seorang pemain yang hebat.

Salah satu sektor yang membuatnya diperhitungkan adalah Mentality-nya. Pemain ini memiliki statistik Work Rate 14 poin, Bravery 14 poin, Teamwork 13 poin. Tidak hanya itu, ia pun bisa mengolah bola dengan kemampuan Tackling 13 poin, Technique 13 poin, serta Passing 12 poin.

5. Tyler Adams, gelandang bertahan New York Red Bulls

FM 2019
Tyler Adams, gelandang bertahan New York Red Bulls (Foto: Realsport101.com)

 

Gelandang bertahan ini merupakan hasil didikan akademi New York Red Bulls. Meski baru berusia 19 tahun, pemain yang satu ini telah menjadi andalan klubnya. Bahkan harganya pun sudah mencapai Poundsterling 1,6 juta.

Tyler Adams sendiri kuat pada posisi gelandang bertahan. Akan tetapi, pemain ini bisa ditempatkan sebagai bek kanan, bek sayap kanan, serta gelandang murni. Faktor tersebut didukung oleh statistik Passing-nya yang sebesar 11 poin serta Tackling 12 poin.

Baca juga: DOWNLOAD GAME EMPIRE EARTH 3

Selain itu, pemain ini juga punya Work Rate 14, Determination 14, Stamina 15, serta Pace 13. Dengan statistik tersebut, Tyler Adams layak untuk dimiliki oleh mereka yang berusaha untuk mencari pemain dengan berbagai posisi.

wonderkid di FM 2019 di atas hadir dengan penawaran yang cukup menggiurkan. Apalagi harga awal yang ditawarakan pun rata-rata masih rendah, sehingga kamu bisa mengontrak mereka dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Bagaimana, tertarik untuk mengincar wonderkid yang mana di game FM 2019?

Sumber

Share Is Cool