Fitur Edit Video VSCO Kini Jauh Lebih Lengkap

JS NEWS- Dinamai Montage, pengguna dibebaskan bermain-main dengan banyak elemen visual sekaligus di dalam satu bingkai

Selain untuk mengedit foto, aplikasi VSCO juga dapat digunakan untuk mengedit video, meski fungsinya tidak lebih dari sebatas menambatkan filter retro. Namun semuanya berubah sejak mereka mengakuisisi Rylo pada akhir tahun kemarin.

Sekarang, fitur editing yang ditawarkan VSCO sudah jauh lebih lengkap. VSCO menyebut fitur editing videonya ini dengan istilah Montage, dan sesuai makna harfiahnya, pengguna dipersilakan menggabungkan banyak klip (atau foto) menjadi satu video yang utuh. Tumpukan video dan foto ini diatur dengan sistem layer.

Dalam satu layer yang sama, pengguna dapat menyematkan lebih dari satu foto atau video, dan ini berarti pembuatan kolase video pun juga dimungkinkan (empat klip video yang diputar di satu bingkai yang sama tentu akan terlihat keren). VSCO juga tidak membatasi jumlah layer yang dipakai dalam satu video Montage.

Baca Juga

Durasi videonya pun tidak dibatasi. Namun jika pengguna hendak mengunggah hasilnya ke platform VSCO sendiri, maka durasi videonya tak boleh lebih dari dua menit. Ke depannya, VSCO berjanji untuk menghadirkan lebih banyak lagi tool untuk berkreasi menggunakan Montage.

Kabar buruknya, Montage cuma bisa diakses oleh mereka yang berlangganan VSCO Membership ($20 per tahun). Tanpa membayar biaya langganan, kita sebenarnya bisa saja mengedit video dengan Montage, akan tetapi hasil akhirnya tidak bisa kita simpan atau unggah. Beruntung VSCO menyediakan akses free trial selama 7 hari untuk Membership-nya.

SUMBER

Share Is Cool