Final Fantasy 9 Resmi Meluncur di Nintendo Switch

JS NEWS – Perusahaan penerbit game asal Jepang, Square Enix resmi meluncurkan game lawas PlayStation 1 (PS1), Final Fantasy 9 (FF9) di Nintendo Switch. Game tersebut sudah bisa diunduh di Nintendo Eshop sejak 13 Februari lalu dengan harga 21 dollar AS atau sekitar Rp 296.000.

Sebelumnya, pada September 2018, Square Enix sempat menjanjikan bakal memboyong beberapa game Final Fantasy ke konsol modern, seperti Nintendo Switch dan Xbox One di tahun 2019. Sekarang, kabar itu terjawab dengan meluncurnya Final Fantasy 9 ke Nintendo Switch, Xbox One, serta Windows 10.

Meski begitu, deretan titel Final Fantasy selain Final Fantasy 9 belum diluncurkan untuk saat ini. Namun, pihak Square Enix menjanjikan bakal merilis game Final Fantasy lainnya beberapa waktu ke depan di Nintendo Switch dan Xbox One.

BACA JUGA : Nintendo Direct Konfirmasi Peluncuran ARMS dan Splatoon 2

Beberapa di antaranya adalah Final Fantasy 7 yang bakal diluncurkan 26 Maret mendatang. Lalu ada game petualangan spin-off dari Final Fantasy, yaitu Chocobo’s Mystery Dungeon: Every Buddy, yang akan meluncur 20 Maret nanti. Ada juga Final Fantasy 10, Final Fantasy 10-2, dan Final Fantasy 12: The Zodiac Age yang bakal meluncur di Nintendo Switch dan Xbox One tahun ini.

Final Fantasy 10 dan Final Fantasy 10-2 sendiri bakal meluncur 16 April mendatang, diikuti oleh Final Fantasy 12 yang akan meluncur pada tanggal 30 April nanti. Square Enix juga sebelumnya mengumumkan bahwa game Final Fantasy: The Crystal Chronicles bakal dirilis di konsol PlayStation 4 (PS4) dan Nintendo Switch.

Namun, belum ada informasi pasti terkait tanggal peluncuran game tersebut. Sebagai informasi, Final Fantasy merupakan deretan game bergenre role-playing (bermain peran) dengan mekanisme turn-based. FF9 sendiri pertama dirilis di konsol PS1 pada tahun 2000 dan telah tersedia untuk PC pada tahun 2016 dan PS4 pada tahun 2017.

SUMBER : Kompas

Share Is Cool