Facebook Dating Resmi Rilis di 20 Negara

JS NEWS – Setelah sempat diuji selama hampir satu tahun, Facebook akhirnya merilis layanan cari jodoh besutannya. Layanan bernama Facebook Dating ini kini dipastikan sudah tersedia di 20 negara.

Dikutip dari The Verge, Jumat (6/9/2019), layanan ini hadir di Brasil, Amerika Serikat, Kanada, Kolumbia, Chile, Ekuador, Guyana, Laos, Malaysia, Meksiko, Paraguay, Peru, Filipina, Singapura, Suriname, Thailand, Uruguay, dan Vietnam.

Nantinya, pengguna yang ingin menjajal layanan ini dapat membuat profil baru yang berbeda dari akun Facebook miliknya atau memanfaatkan akun yang sudah ada.

Menurut Facebook, layanan ini akan memasangkan seseorang berdasarkan preferensi yang ditunjukkanya di profil, hal-hal yang disukai, termasuk aktivitasnya di media sosial tersebut.

Layanan ini dipastikan bebas iklan dan tidak ada opsi berbayar. Product Manager Facebook Nathan Sharp menuturkan kunci layanan ini adalah percakapan, sehingga pengguna tidak perlu menggeser layar atau memainkan gim terlebih dulu.

Facebook Dating juga terintegrasi dengan fitur Group and Events. Dengan kata lain, saat seseorang dalam sebuah grup membuat akun Dating atau berencana menghadiri acara yang sama, pengguna dapat mengetahuinya.

Fitur di Facebook Dating

Kata Tidak Boleh Diucapkan Saat Berkenalan di Aplikasi Kencan
Ada sejumlah kata yang boleh dan tidak boleh diucapkan saat bertemu untuk pertama kali dengan seseorang yang Anda kenal dari aplikasi kencan

Selain itu, Facebook juga berencana mengintegrasikan Dating dengan Instagram. Jadi, pengguna nantinya dapat menyertakan Stories–baik dari Facebook dan Instagram–ke profil Dating-nya.

Untuk menunjang keamanan penggunanya, Facebook juga menyertakan fitur khusus. Dengan fitur ini, pengguna dapat berbagi informasi mengenai kencan yang ditemuinya dari layanan Dating.

Seluruh informasi itu akan dikirimkan ke orang terdekat, baik teman atau keluarga, melalui Facebook Messenger. Pengguna juga dapat berbagi Live Location untuk memberikan informasi real-time lokasi kencan untuk sementara waktu.

Adapun layanan Dating akan tersedia untuk wilayah Eropa pada awal tahun depan. Facebook mengaku optimistis dengan layanan ini, sebab perusahaan menyebut riset menujukkan 40 persen pengguna aplikasi kencan saat ini masih belum puas dengan layanan yang dipakainya.

SUMBER

Share Is Cool