EnGenius Rilis Perangkat Jaringan Terbaru untuk Para Pengguna Rumahan

EMR3500 & EMD1, Dua Perangkat Jaringan Terbaru yang Dirilis EnGEnius Networks


JS NEWS – EnGenius Networks, perusahaan jaringan multinasional yang dikenal dengan solusi-solusi jaringan usaha kecil dan menengah, resmi memperkenalkan perangkat terbarunya yakni EMR3500 & EMD1.

Keduanya merupakan sepasangan perangkat wireless mesh router yang beroperasi dalam Dual-Band AC1300 Wave 2.

Menurut pihak perusahaan, kehadiran perangkat ini ditujukan untuk pengguna rumahan. Namun demikian, penggunaan untuk di kantor berukuran kecil dan restoran/kafe juga sangat memungkinkan untuk menggunakan perangkat ini. 

“Kami menyadari bahwa beberapa penyedia broadband di Indonesia telah secara agresif membangun jaringan guna menghadirkan konektivitas Internet yang cepat di rumah-rumah di Indonesia, yang seringkali juga berfungsi sebagai tempat kerja. Namun, tidak sedikit konsumen mengeluhkan konektivitas cepat tersebut tidak tersebar merata di setiap bagian rumah, mengakibatkan pengalaman Wi-Fi yang tidak mulus,” ungkap Lawrence Lim, Regional GM (Asia Pasifik & Timur Tengah), EnGeniusNetworks.

“EMR3500 dan EMD1 adalah solusi ideal dan terjangkau untuk kondisi jaringan rumah dan SOHO (Small Office Home Office) yang menantang. Perangkat ini memperluas jangkauan sinyal dari modul Wi-Fi berkinerja tinggi, dan susunan antena high-gain-nya mengurangi jumlah node meshyang diperlukan untuk menjangkau seluruh bagian rumah Anda. Tidak akan ada lagi titik mati Wi-Fi di rumah Anda dengan solusi jaringan EnGeniusMesh,” tambah Lim.

EnGenius AC1300 Wireless Mesh Router EMR3500 merupakan konsep terbaru dalam wireless mesh routing dual-banddual-concurrent dengan total kecepatan hingga 1.3 Gbps, dua kali lebih cepat dari teknologi 802.11n tradisional.

Throughput yang disempurnakan akan menghadirkan kinerja nirkabel yang lebih lancar dengan fleksibilitas yang lebih besar serta lebih sedikit lag. EMR3500 mudah dikelola dengan konfigurasi, penyebaran, dan pemulihan yang disederhanakan.

Pengguna hanya perlu menghubungkan EMR3500 pertama mereka ke kabel atau modem DSL dan sambungkan ke jaringan dengan aplikasi mobile EnMesh.

Selain itu, menambahkan Wireless Mesh Router EMR3500 tambahan sangatlah mudah. Cukup sambungkan ke stop kontak di dinding, dan titik akses akan terhubung secara otomatis ke jaringan yang ada.

Ketika terjadi pemadaman listrik, kegagalan koneksi, atau masalah lain, hilangnya satu node EMR3500 tidak akan berdampak pada jaringan.

Node lain akan menemukan jalur alternatif dan secara otomatis membangun kembali koneksi jaringan.

Baca Juga : Perbedaan Jaringan Terpusat dan Terdistribusi

Sistem wireless mesh EMR3500 menggunakan antena 360° yang memungkinkan banyak node dengan tingkat kehilangan sinyal yang minim dan dapat menghubungkan hingga 8 node.

Setiap saat, pengguna juga dapat memperluas jangkauan Wi-Fi di seluruh rumah atau kantor kecil mereka dengan menambahkan EMD1, Access Point 11ac Wave2.

Dengan teknologi wireless link EnMesh built-in, EMD1 akan otomatis mendeteksi koneksi terbaik dan menyediakan cakupan Wi-Fi ke seluruh bagian rumah tanpa konfigurasi tambahan.

EMD1 dirancang dengan ukuran kecil, tetapi memberikan kinerja tinggi AC1300 dan dilengkapi dengan steker listrik.

EMD1 juga menawarkan lebih banyak fleksibilitas untuk membuat sistem Wi-Fi EnGenius Mesh, hanya dengan plug and play di mana pun pengguna ingin memperbaiki sinyal Wi-Fi yang lemah.

Saat ini, kedua perangkat ini sudah tersedia di pasar Indonesia. Untuk pembelian secara online, kedua perangkat ini tersedia di beberapa e-commerce.

Sumber

Share Is Cool