Download WinDirStat (Windows Directory Statistics)

Perangkat Lunak Gratis untuk Mengoptimalkan Ruang Penyimpanan dan Meningkatkan Daya Pemrosesan

JS NEWS – Selalu ada saat-saat ketika pengaturan direktori dalam suatu sistem operasi perlu diperiksa dan dibersihkan. Dalam hal ini penting untuk dapat memahami bagaimana hard disk sedang digunakan ruang yang saat ini diduduki bahwa partisi yang mungkin perlu perhatian lebih lanjut. WinDirStat mampu mencapai semua tujuan ini melalui penggunaan antarmuka pengguna yang sangat intuitif.

Gratis dan Mudah Digunakan

Karena perangkat lunak ini benar-benar gratis, ini merupakan alternatif yang baik untuk aplikasi serupa yang memerlukan langganan berbayar. Setelah program diluncurkan, ia mulai menganalisis setiap bagian dalam hard disk saat ini. Kemudian pisahkan segmen-segmen ini menjadi apa yang dikenal sebagai ‘pohon’. Setiap pohon adalah direktori terpisah dan antarmuka grafis menunjukkan rincian seperti ukuran file di samping berapa banyak sisa memori yang tersisa

Metode Tampilan Unik

Tidak seperti grafik standar atau bagan pai, WinDirStat menggambarkan setiap direktori sebagai persegi panjang dengan warna yang berbeda. Ukuran persegi panjang mewakili alokasi ingatannya. Perangkat lunak ini juga menganalisis daftar ekstensi dan jenis file. Jadi pengguna akan menikmati rincian rinci dari semua statistik hard disk hanya dalam beberapa saat.

Baca Juga

KELEBIHAN

  • Format yang sangat mudah dipahami dan digunakan.
  • WinDirStat biasanya hanya membutuhkan waktu singkat untuk menganalisis seluruh hard drive.

KELEMAHAN

  • Tidak akan membersihkan atau memperbaiki masalah dalam direktori hard disk.
  •  Pembaruan terakhir terjadi lebih dari satu tahun yang lalu.

Share Is Cool