Download Simplified Wrapper and Interface Generator ( SWIG )

JS NEWS – The Simplified Wrapper and Interface Generator ( SWIG ) adalah alat perangkat lunak sumber terbuka yang digunakan untuk menghubungkan program komputer atau pustaka yang ditulis dalam C atau C ++ dengan bahasa skrip seperti Lua , Perl , PHP , Python , R , Ruby , Tcl , dan bahasa lainnya. seperti C # , Java , JavaScript , Go , D , OCaml ,Oktaf , Scilab dan Skema . Outputnya juga bisa dalam bentuk XML .

Tujuannya adalah untuk memungkinkan pemanggilan fungsi native (yang ditulis dalam C atau C ++) oleh bahasa pemrograman lain, meneruskan tipe data kompleks ke fungsi tersebut, menjaga memori agar tidak dibebaskan secara tidak tepat, mewarisi kelas objek lintas bahasa, dll. Programmer menulis file antarmuka yang berisi daftar fungsi C / C ++ agar dapat dilihat oleh penerjemah. SWIG akan mengkompilasi file antarmuka dan menghasilkan kode dalam C / C ++ biasa dan bahasa pemrograman target.

Baca Juga : Download SCons A software construction tool

SWIG akan menghasilkan kode konversi untuk fungsi dengan argumen sederhana; kode konversi untuk jenis argumen yang kompleks harus ditulis oleh programmer. Alat SWIG membuat kode sumber yang memberikan perekat antara C / C ++ dan bahasa target. Tergantung pada bahasanya, lem ini hadir dalam dua bentuk:

  • a shared library yang seorang penerjemah yang masih ada dapat link ke beberapa bentuk modul ekstensi, atau
  • perpustakaan bersama yang dapat ditautkan ke program lain yang dikompilasi dalam bahasa target (misalnya, menggunakan Java Native Interface (JNI) di Java).

SWIG tidak digunakan untuk memanggil fungsi yang diinterpretasikan dengan kode asli; ini harus dilakukan oleh programmer secara manual.

Share Is Cool