Download myWMS: Warehouse Management System

JS NEWS – WMS atau yang juga disebut dengan Warehouse Management System adalah sebuah aplikasi real-time yang dapat membantu perusahaan dalam mengontrol dan mengelola gudang. Segala update di gudang bisa dilakukan secara real-time tanpa harus double-input. Aplikasi WMS benar-benar memudahkan pekerjaan warehouse management yang mana secara garis besar akan membantu para pekerja dalam menerima serta mengeluarkan inventori, mengoptimalkan penerimaan serta pengiriman pesanan, hingga menyarankan perusahaan untuk menambahkan atau mengurangi persediaan berdasarkan data yang sudah tercatat. 

WMS juga membantu serta memfasilitasi manajemen perusahaan dalam perencanaan, pengorganisasian, penempatan staf, pengarahan, dan pengendalian sehari-hari pada sumber daya yang dimiliki, pada memindahkan bahan-bahan, sekaligus membantu staf dalam bekerja ketika perpindahaan penyimpanan tersebut berlangsung. Contohnya, WMS bisa memberikan gambaran kepada perusahaan tentang inventori kapan dan dimana saja. WMS juga dapat mengelola jalannya rantai pasokan dari supplier atau grosir di gudang sampai ke pusat distribusi. Di perusahaan-perusahaan besar, WMS dikombinasikan dengan TMS atau Transportation Management System sehingga manajemen gudang lebih terintegrasi.  

Baca Juga

Tidak hanya itu, WMS juga merupakan bagian dari ERP atau Enterprise Resource Planning yang dapat mengontrol keseluruhan proses dalam gudang seperti Shipping, Receiving, Put-away, Movement, dan Packing barang-barang inventori. Maka dari itu, WMS akan membuat gudang menjadi lebih terorganisir sehingga staff tahu lokasi penyimpanan barang dengan mudah baik berdasarkan jenis, jumlah, dan tanggal masuk. Pengorganisasian ini juga sangat bermanfaat sehingga gudang bisa digunakan secara lebih optimal. 

Features

  • Ready to use warehouse management system (WMS)
  • Designed for manual driven warehouses
  • Barcode/RFID identification, mobile terminals for paperless processes
  • Modular/ SOA architecture
  • Supported technologies: JEE6, JBoss/Wildfly, Netbeans RCP, iReport, SOAP
  • Supports Wildfly 8 and Java 1.8 now!
  • Download SOURCEFORGE

Share Is Cool