Download LibreOffice

JS NEWS – LibreOffice adalah rangkaian produktivitas sumber terbuka yang menyediakan semua komponen kantor yang diperlukan untuk usaha kecil, pendidikan, dan organisasi nirlaba. Ini adalah garpu dari aplikasi OpenOffice.org yang terkenal.

Pengganti drop-in untuk OpenOffice.org
Kisah LibreOffice dimulai belum lama ini, sebagai kelanjutan dari pekerjaan yang sudah diterapkan dalam perangkat lunak OpenOffice.org. Rilis awal LibreOffice tersedia kembali pada tahun 2011. Sejak itu, proyek ini mendapat banyak perhatian dari komunitas open source, banyak pengembang bergabung dengan tim, dan hanya dalam beberapa tahun ini menjadi office suite nomor satu untuk hampir , jika tidak semua distribusi Linux.

Ini kompatibel dengan suite kantor utama
Proyek ini kompatibel dengan berbagai aplikasi office suite utama lainnya, termasuk OpenOffice.org dan Microsoft Office, ini tersedia di berbagai platform, dan terdiri dari enam komponen utama: Penulis, Calc, Impress, Base, Math, dan Draw.

Komponen utama LibreOffice
LibreOffice Writer adalah komponen utama, dan mungkin komponen yang paling banyak digunakan. Ini juga yang paling penting dari seluruh office suite, karena banyak orang memasang LibreOffice untuk membuat dokumen kata berkualitas tinggi. Ini memberi pengguna banyak pilihan untuk memformat teks, menyisipkan tabel, gambar dan gambar.

LibreOffice Calc tersedia bagi Anda yang bekerja dengan dokumen spreadsheet, dan LibreOffice Math dapat digunakan untuk dengan mudah memasukkan persamaan dan rumus dalam kata, spreadsheet, gambar, dan dokumen presentasi.

Baca Juga : Download APT

Jika Anda banyak bekerja dengan presentasi dan tayangan slide, kami sangat menyarankan untuk menggunakan komponen Impress dari LibreOffice. Terlebih lagi, LibreOffice Draw memungkinkan Anda untuk menghasilkan gambar yang menyertakan grafik, formula, atau tabel.

Komponen terakhir, dan yang paling canggih, adalah LibreOffice Base, yang dapat digunakan untuk merancang dan memelihara basis data untuk menyimpan semua jenis data, dari informasi survei hingga laporan keuangan.

Intinya
Berkat standar CMIS, LibreOffice memungkinkan pengguna untuk dengan mudah berkolaborasi dengan penyimpanan dokumen online dan sistem CMS (Content Management System). Menjadi salah satu rangkaian kantor sumber terbuka yang paling cepat berkembang di dunia, LibreOffice sekarang diadopsi oleh banyak sistem operasi Linux dan merupakan pilihan nomor satu kami untuk tugas-tugas kantor desktop biasa.

RUNS ON:Linux
FILENAME:LibreOffice_6.4.0_Linux_x86-64_deb.tar.gz
MAIN CATEGORY:Office
DEVELOPER:The Document Foundation
VISIT HOMEPAGE
DOWNLOAD SOFTPEDIA

Share Is Cool