Download GTK For Linux

JS NEWS – GTK (sebelumnya GIMP Toolkit dan GTK +) adalah toolkit widget open-source, multi-platform dan berorientasi objek yang dirancang untuk memungkinkan programmer membuat GUI (Graphical User Interfaces) yang bekerja dengan mudah di lingkungan desktop open source modern. Awalnya disebut GIMP Toolkit karena berisi satu set perpustakaan GUI yang digunakan dalam GIMP (Program Manipulasi Gambar GNU), sebagai alternatif untuk spesifikasi GUI Motif yang sudah tidak digunakan lagi.

Itu bagian dari Proyek GNU
Perangkat lunak ini merupakan bagian dari Proyek GNU dan tujuan utamanya adalah untuk menyediakan satu set lengkap widget dan API yang memungkinkan pengembang untuk membuat suite aplikasi lengkap. Selain Qt, GTK adalah toolkit yang paling banyak digunakan menyebarkan aplikasi grafis di atas server tampilan X.Org dan Wayland.

Ini banyak digunakan pada GNOME dan Xfce
GTK banyak digunakan di lingkungan desktop GNOME dan Xfce yang terkenal, tetapi mendukung Cinnamon, MATE, LXDE (Lingkungan Desktop X11 Ringan), Pantheon, Sugar, ROX Desktop, lingkungan GPE Palmtop, Access Linux Platform, dan KDE. Beberapa pengelola jendela sumber terbuka menggunakan toolkit GTK +, termasuk Metacity, Mutter, AfterStep, IceWM, Sawfish, Xfwm, Aewm, Amaterus, Konsorsium, Marco, dan Wmg.

Dibawah tenda
Meskipun desainer GUI yang paling populer dan digunakan untuk GTK adalah Glade, kami juga dapat menyebutkan aplikasi Gazpacho, Crow Designer, dan Stetic (bagian dari proyek MonoDevelop).

Baca Juga : Download g Thumb For Linux

Di bawah tenda, kita dapat segera melihat bahwa GTK ditulis dalam bahasa pemrograman C dan menggunakan perangkat lunak perpustakaan GLib yang kuat untuk orientasi objek. Rilis di masa depan akan memperkenalkan backends untuk server tampilan Wayland dan bahasa markah HTML5.

Sistem operasi yang didukung
Walaupun banyak digunakan dalam platform open source GNU / Linux, Solaris dan BSD, program ini telah berhasil diangkut ke sistem operasi komersial Microsoft Windows dan Mac OS X. Jika Anda ingin membuat front-end GUI modern untuk aplikasi Anda, Anda harus memilih GTK +, terutama jika Anda ingin mereka mendukung GNOME, Xfce, LXDE, Cinnamon, MATE, dan lingkungan desktop lainnya.

GTK 3.24.13
FREE
RUNS ON:Linux
MAIN CATEGORY:Programming
DEVELOPER:GTK+ Team
VISIT HOMEPAGE
DOWNLOAD SOFTPEDIA

Share Is Cool