Download Gambas 3 For Linux

JS NEWS – Gambas 3 adalah lingkungan pengembangan Gambas generasi berikutnya berdasarkan penerjemah BASIC dengan ekstensi objek, seperti Visual Basic. Ini, sebelumnya, bahasa BASIC open source dengan ekstensi objek. Program ini mencakup fungsi asli yang memungkinkan pengembang untuk mengelola string, aritmatika, waktu, input-output, dan file.

Ini adalah program yang benar-benar gratis dan kompleks yang terdiri dari beberapa program, termasuk kompiler, pengarsipan, penerjemah, lingkungan pengembangan, penulis naskah, berbagai komponen ekstensi, dan antarmuka pengguna grafis yang kaya fitur.

Rancang Antarmuka Pengguna Grafis dengan cepat untuk proyek Anda
Dengan Gambas, Anda dapat dengan cepat merancang GUI (Graphical User Interface), pilot aplikasi KDE dengan DCOP, mengakses database PostgreSQL dan MySQL, menerjemahkan program Anda ke dalam banyak bahasa, serta membangun aplikasi jaringan.

Fitur utama termasuk kontrol proses penuh, dukungan asli untuk string UTF-8, dukungan untuk beberapa bahasa, manajemen kesalahan lengkap, manajemen terminal semu, dukungan untuk loop acara dengan penghitung waktu, dukungan untuk menonton deskriptor file input-output, dan kemampuan untuk memanggil fungsi eksternal di pustaka yang digunakan bersama di seluruh sistem.

Baca Juga : Download Kodi 18.5

Menjadi bahasa berorientasi objek yang benar, Gambas hadir dengan kelas dan objek, simbol privat dan publik, pewarisan tunggal, destruktor dan konstruktor, enumerator, polimorfisme, metode, accessor array, properti, objek yang dapat diurutkan, peristiwa dan konstanta. Juga dimungkinkan untuk mengakses database MySQL, SQLite, PostgreSQL dan ODBC.

Di bawah tenda dan sistem operasi yang didukung
Bahasa pemrograman C, C ++ dan BASIC telah digunakan untuk menulis kode Gambas. Ini telah dirancang dari bawah ke atas untuk bekerja pada semua distribusi GNU / Linux, serta pada sistem operasi FreeBSD.

FREE
RUNS ON:Linux
MAIN CATEGORY:Programming
DEVELOPER:Gambas Team
VISIT HOMEPAGE
DOWNLOAD SOFTPEDIA

Share Is Cool