Download Emulator PS1 ePSXe for Android v2.0.7 Apk + Bios Terbaru

JS NEWS – bagi kids jaman old pasti sudah tidak asing lagi dong dengan console PS 1 dari Sony. Console game ini sempat berjaya pada awal-awal tahun 2000-an. Memang sih pada waktu itu console game ini sangat terkenal dan banyak sekali penggemarnya.

Namun seiring berjalannya waktu dan semakin berkembangnya teknologi, console game ini semakin berkembang dan hingga saat ini sudah keluar varian terbaru yaitu PS 4. Bahkan kabarnya, dalam waktu dekat ke depan PS 5 juga sudah siap untuk dirilis.

BACA JUGA : GAME PLAYSTATION 4 BAKAL BISA DIMAINKAN DI PC

Tetapi walaupun console PS semakin berkembang, ternyata khusus console PS 1 punya penggemar setia sampai saat ini. Masih banyak yang ingin memainkan game-game dari PS 1, ya walaupun tujuannya bukan lagi untuk menyelesaikan gamenya, tetapi lebih ke arah nostalgia seakan menikmati sensasinya dan kembali ke masa lalu.

Nah bagi kamu-kamu yang ingin memainkan game PS 1 tetapi sudah tidak punya console dan kasetnya lagi, sekarang game PS 1 bisa dimainkan di Android Loh. Caranya sangat mudah sekali, yaitu cukup dengan menginstall Emulator PS 1 di andorid beserta siapkan kaset gamenya dalam bentuk image (iso, bin, dll). Untuk kali ini, admin akan membagikan Emulator PS1 ePSXe for Android + Bios Terbaru.

Emulator yang admin bagikan ini bernama ePSXe. Dengan emulator ini, kamu dapat hampir memainkan semua game PS1. Dengan emulator ini, kamu dapat memainkan dengan mode 1 – 4 pemain dengan terdapat pengaturan tombol hardware seperti Experia Play, Tombol game’ Game pad bluetooth, USB seperti WiiMote, Sixasis, Xbox 360, Moga, Ipega. Emulator game ini dapat dimainkan di sistem Android 2.2 ke atas.Cara install Emulator PS1 ePSXe for Android 

  1. Download semua file yang sudah disediakan (link ada di bawah)
  2. Install aplikasi ePSXe dan setelah di install jangan dibuka terlebih dahulu
  3. Pindahkan bios yang sudah didownload ke folder root/epsxe/bios
  4. Buka aplikasi ePSXe
  5. Klik prefrences > pilih bios file > menuju tempat penyimpanan bios ( root/epsxe/bios)
  6. Sampai di sini sudah selesai instalasi ePSXe. Tahap selanjutnya adalah cari game, simpan di folder kartu memori dan beri nama.
  7. Klik run game > browse file ISO PS1 > select file ISO, bisa pakai fitur save state dan load state
  8. Bagi yang belum mempunyai ISO gama PS 1, silakan klik tautan ini: Download ISO Game PS1 Lengkap.

SUMBER

Share Is Cool