Download Clonezilla LiveCD

JS NEWS – Clonezilla LiveCD, yang dikenal sebagai Clonezilla, adalah distribusi Linux open source (gratis) berdasarkan sistem operasi Debian GNU / Linux. Ini menyediakan Live CD yang berisi semua utilitas dan perpustakaan yang diperlukan untuk mengkloning konten hard disk drive. Distribusi ini menawarkan antarmuka mode teks yang minimalis, yang dirancang khusus untuk memuat cukup cepat untuk membantu administrator sistem, dan bahkan pengguna biasa, dengan tugas kloning hard disk mereka.

Mendukung banyak sistem file
Clonezilla LiveCD mendukung sistem file berikut: Btrfs, EXT2, EXT3, EXT4, ReiserFS, Reiser4, XFS, JFS, FAT12 / 16/32, NTFS, HFS +, UFS, minix, VMFS3 dan VMFS5. Selain itu, tabel partisi MBR (Master Boot Record) dan GPT (GUID Partition Table) didukung oleh Clonezilla, yang didistribusikan sebagai gambar Live CD ISO, mendukung arsitektur 32-bit dan 64-bit, dan PAE (Extension Alamat Fisik ).

LVM2 juga didukung
Berbeda dengan proyek G4U (Ghost for UNIX) atau G4L (Ghost for Linux), Clonezilla hanya menggunakan blok di driver hard disk, yang disimpan dan dipulihkan, meningkatkan efisiensi seluruh proses kloning. LVM2 juga didukung, serta unicast dan multicast dalam versi PXEBoot, yang cocok untuk tugas kloning hard drive batch. Kloning hard drive jarak jauh juga dimungkinkan dengan Clonezilla Live CD.

Didistribusikan sebagai Live CD
Untuk menjalankan Clonezilla LiveCD, Anda harus membakar image ISO ke CD kosong atau menggunakannya di USB flash drive dengan utilitas khusus, seperti Unetbootin. Ini berjalan hanya dalam mode hidup dan tidak dapat diinstal. Ia dapat digunakan untuk mengkloning hampir semua sistem operasi yang dikenal, termasuk setiap distribusi Linux, setiap distribusi BSD (FreeBSD, OpenBSD, NetBSD), Minix, Microsoft Windows, VMWare ESX, serta Mac OS berbasis Intel.

Opsi booting live CD
Ketika Anda pertama kali memulai LiveCD Clonezilla, itu akan menampilkan lima opsi. Yang pertama, bernama “Clonezilla live,” adalah pilihan default dan yang harus digunakan oleh siapa saja. “Mode lain dari Clonezilla live,” adalah opsi kedua, dan memungkinkan pengguna untuk memulai Live CD dengan resolusi yang berbeda dari opsi default, memulai seluruh sistem dalam RAM, mengeluarkan media langsung, serta menggunakan pengaturan grafik yang aman dan mode gagal.

Opsi ketiga, “Sistem operasi lokal dalam harddisk (jika tersedia)” dapat digunakan untuk mem-boot sistem operasi yang saat ini diinstal pada mesin masing-masing. Dengan opsi “Memtest & FreeDOS” Anda akan dapat menguji RAM komputer Anda (memori sistem) dan mengakses sistem operasi yang kompatibel dengan FreeDOS DOS. Akhirnya, opsi terakhir akan memungkinkan Anda untuk mem-boot sistem operasi melalui jaringan melalui iPXE (Preboot Execution Environment).

Clonezilla LiveCD 2.6.4-11
FREE
RUNS ON:Linux
MAIN CATEGORY:Linux Distributions
DOWNLOAD SOFTPEDIA

Share Is Cool