Download Android-x86

A free and open source software that allows you to run Android on your personal computer

JS NEWS-Android-x86 adalah port sistem operasi seluler open source Android untuk arsitektur x86 (32-bit), memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi Android dan mengganti sistem operasi yang ada dengan OS Android.

Sekilas fitur
Fitur utama termasuk KMS (Kernel Mode Setting) yang mengaktifkan kernel Linux 3.10.x LTS, dukungan Wi-Fi, status baterai, dukungan kamera V4l2, sensor G, bluetooth, menangguhkan, melanjutkan, audio melalui ALSA, dan dukungan roda mouse.

Selain itu, ia mendukung kursor mouse perangkat lunak, monitor eksternal, mode debug melalui Busybox, keyboard eksternal, resolusi asli netbook, penginstal disk yang lebih baik, serta pemasangan otomatis penyimpanan eksternal.

Didistribusikan sebagai Live CD 32-bit
Ini didistribusikan sebagai gambar ISO Live CD tunggal yang hanya mendukung platform perangkat keras 32-bit. Dari prompt boot Anda dapat memulai lingkungan langsung dengan pengaturan default, dengan framebuffer VESA, atau menggunakan mode debug. Juga dimungkinkan untuk menginstal OS ke disk drive lokal.

Baca Juga : Download Elive 3.0.4 / 3.8.1 Beta for linux

Awalnya dirancang sebagai kumpulan tambalan untuk dukungan Android x86, proyek ini cukup matang dalam beberapa tahun terakhir hingga akhirnya secara serius dianggap sebagai sistem operasi alternatif yang baik untuk komputer pribadi.

Komputer yang didukung
Saat ini, Android-x86 hanya diuji dengan platform ASUS Eee PC, tablet Viewsonic Viewpad 10, laptop hybrid Dell Inspiron Mini Duo, perangkat UMPC Samsung Q1U, PC genggam Viliv S5, serta dengan tablet Lenovo ThinkPad x61.

Saat ini, proyek sedang dalam status pengembangan aktif. Rilis akhir dari proyek ini akan mengintegrasikan dukungan untuk beberapa target, touchpad multi-touch, manajemen daya dan dukungan multimedia yang lebih baik, akselerasi perangkat keras OpenGL ES untuk kartu grafis Intel dan ATI Radeon, dan lapisan emulasi OpenGL.

Kesimpulan
Kesimpulannya, jika Anda ingin menjalankan Android di komputer desktop atau laptop, Android-x86 melakukan hal itu. Ini memungkinkan pengguna untuk menginstal OS Android atau hanya menggunakannya langsung dari USB flash drive atau media optik di komputer pribadi mereka.

Android-x86 8.1-r3 / 9.0 RC2
RUNS ON:Linux
FILENAME:android-x86_64-8.1-r3.iso
MAIN CATEGORY:Linux Distributions
DEVELOPER:The Android-x86 Team
VISIT HOMEPAGE
DOWNLOAD SOFTPEDIA

Share Is Cool