Download 3D Slicer

JS NEWS- 3D Slicer adalah aplikasi CAD sumber terbuka yang berspesialisasi dalam pemrosesan gambar medis dan visualisasi 3D data gambar.

Alat ini dapat dijalankan pada platform Windows, Linux dan Mac OS X, dan menawarkan dukungan untuk kemampuan membaca gambar DICOM, segmentasi gambar otomatis, analisis dan visualisasi data pencitraan tegangan difusi, rendering volume, fidusia dan unit pengukuran, dan colormaps yang dapat disesuaikan.

Lingkungan kerja
GUI terlihat bersih dan menghadirkan serangkaian fitur yang terstruktur dengan baik. Program ini mengintegrasikan dukungan untuk berbagai modul yang dapat diaktifkan dari daftar drop-down. Setiap modul dilengkapi dengan set parameternya sendiri yang dapat diciutkan jika Anda merasa tata letaknya terlalu ramai.

Selain itu, 3D Slicer mengintegrasikan penampil 3D built-in bersama dengan tiga pemirsa slice default, di mana potongan gambar volume Axial, Sagittal, Coronal atau Oblique 2D dapat ditampilkan.

Beberapa tombol pintar diimplementasikan dalam GUI untuk membantu Anda dengan mudah mengakses modul inti yang berbeda, seperti Data, Volume, Model, Transforms, Fiducial, Editor, Pengukuran, dan Warna.

Anda dapat menyesuaikan volume data gambar dalam adegan menggunakan Modul Volume yang memungkinkan Anda untuk mengubah antarmuka dalam hal window, level, threshold dan color LUT.

Anda dapat memodifikasi opsi tampilan untuk data geometris seperti model VTK dan permukaan FreeSurfer menggunakan modul Model yang memungkinkan Anda untuk mengubah warna, transparansi, dan kliping. Snapshots dapat diambil dari konfigurasi adegan dan disimpan ke file.

Baca Juga

Opsi impor / ekspor
3D Slicer memungkinkan Anda mengimpor file adegan MRML (Medical Reality Markup Language) dari item teks berbasis XML untuk membantu Anda memuat dan memvisualisasikan data yang direferensikan. Selain itu, Anda dapat menambahkan volume individu, kumpulan data atau seluruh direktori yang berisi informasi spesifik, serta matriks transformasi. Anda juga dapat mengekspor informasi MRLM yang diproses ke format file XML.

Mode tampilan berbeda
Anda dapat bekerja dengan berbagai mode tampilan, seperti four-up, tab 3D, dual 3D atau tata letak layar lebar konvensional, dan mengontrol ruang kerja 3D menggunakan berbagai parameter (mis. Memperbesar atau memperkecil, memungkinkan proyeksi ortografis atau perspektif, tampilkan tampilan yang diperbesar dari area di sekitar penunjuk tetikus, aktifkan tampilan mata burung).

Secara default, 3D Slicer memuat semua modul yang termasuk dalam paket. Untuk meningkatkan waktu muat dan membuatnya sekompak mungkin, Anda dapat membuat utilitas hanya membuka modul yang Anda butuhkan.

Mendukung sejumlah modul yang mengesankan
3D Slicer mengintegrasikan serangkaian modul komprehensif yang dapat Anda manfaatkan, yang terkait dengan objek studi yang berbeda, seperti Data, Volume, Irisan, Volume Rendering, Editor, Model, Fidusia, Pengukuran (penggaris dan sudut), ROI, Transformasi, dan Warna.

RUNS ON:
Windows 10 64 bit
Windows 8 64 bit
Windows 7 64 bit
FILE SIZE:165 MB
FILENAME:Slicer-4.10.2-win-amd64.exe
MAIN CATEGORY:Science / CAD
DEVELOPER:The Brigham and Women’s Hospital,…
VISIT HOMEPAGE
Download Softpedia

Share Is Cool