Diluncurkan 8 Januari, Ini Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi 9T


JS NEWS – Xiaomi telah memperkenalkan Redmi 9 Power pada bulan lalu. Kini, Xiaomi akan menambahkan anggota baru ke jajarannya yaitu Xiaomi Redmi 9T pada 8 Januari.

Xiaomi Redmi 9T akan hadir dengan Snapdragon 662 SoC, LCD FullHD + 6,53 inci, baterai 6.000 mAh, dan total lima kamera, yaitu kamera selfie 8MP dan kamera utama 48MP di bagian belakang bergabung dengan kamera ultrawide 8MP, kedalaman 2MP dan unit makro 2MP.

Redmi 9T juga muncul dalam video unboxing di YouTube (kini telah dihapus) dengan penunjukan model M2010J19SG, dan karena terlihat mirip dengan Redmi 9 Power, rumor bahwa 9T adalah Redmi 9 Power yang dirilis ulang bisa jadi benar, seperti dikutip dari GSM Arena.

Namun ada juga kemungkinan 9T hanya meminjam desain dari Redmi 9 Power dan memiliki spesifikasi internal yang berbeda.

Spesifikasi Redmi Note 9 dan Note 9 Pro

Xiaomi baru saja memboyong duo Redmi Note 9 dan Note 9 Pro ke Indonesia. Kedua ponsel tersebut merupakan suksesor dari Redmi Note 8 dan Note 8 Pro yang dikenalkan tahun lalu.

Redmi Note 9 sendiri dibekali dengan empat kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.
Xiaomi turut membekali kamera ponsel tersebut dengan sederet fitur andalan berbasis kecerdasan buatan (AI)

Tiga di antaranya mencakup software pemindai dokumen (document scanner), mode video sinematik (cinematic mode), dan mode kaleidoskop (kaleidoscope). Document scanner, seperti namanya, memungkinkan pengguna untuk menyulap dokumen fisik menjadi dokumen virtual dalam bentuk berkas digital lewat aplikasi kamera.

“Document scanner secara otomatis akan menghilangkan bayangan dan mengoptimalkan gambar dokumen tersebut dengan teknologi AI,” kata Alvin dalam acara peluncuran Redmi Note 9 dan Note 9 Pro yang digelar Xiaomi secara online.

Baca Juga ; Vivo Luncurkan Y20 2021, Ini Spesifikasi dan Harganya

Berbeda dengan pemindaian dokumen, mode cinematic video di Redmi Note 9 ditujukan bagi pengguna yang sering berkreasi melalui video atau film pendek. Dengan mode tersebut, kamera ponsel bisa digunakan untuk memotret atau merekam video dengan rasio aspek 2,39:1 bak film layar lebar.

“Dengan cinematic mode, pengguna kini bisa merekam video yang hampir menyerupai sebuah adegan di dalam film,” kata Alvin.

Fitur kaleidoscope sendiri merupakan sebuah mode yang memungkinkan pengguna mengambil foto atau video dengan efek pantulan ilusi atau cahaya langsung dari aplikasi kamera. Selain aneka fitur software tadi, Redmi Note 9 juga dibekali dengan spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni di kelasnya.

Ponsel berukuran 6,53 inci (resolusi FHD Plus) tersebut ditenagai chipset Mediatek Helio G85, dengan konfigurasi RAM dan media penyimpanan internal 4 GB/64 GB atau GB/128 GB, serta baterai kapasitas jumbo 5.020 mAh (fast charging 18W).

Redmi Note 9 sudah bisa dipesan mulai hari ini hingga 16 Juni mendatang di Lazada, Akulaku, Mi.com, dan Authorized Mi Store dengan harga Rp 2,5 juta untuk varian 4 GB/64 GB dan Rp 2,9 juta untuk varian 6 GB/128 GB.

SUMBER

Share Is Cool