Dell Juga Merilis Laptop Latitude 9420, Pertama dengan Teknologi Intel Visual Sensing

JS NEWS – Dell telah mengumumkan banyak produk baru menjelang CES 2021 yang akan digelar secara virtual pada 11-14 Januari mendatang. Termasuk monitor dan laptop yang dirancang untuk membantu bekerja lebih cerdas, kolaborasi lebih mudah, dan memberi fleksibilitas lebih besar saat bekerja di rumah.

Rangkaian monitor Dell terbaru dibahas di sini dan Dell dipastikan akan memperbarui lini laptop Latitude 9000, 7000, dan 5000 series. Salah satunya ialah Dell Latitude 9420, laptop bisnis ultra-premium berlayar 14 inci.

Guna mendukung aktivitas work from home, Dell Latitude 9420 hadir dengan speakerphone internal mumpuni, empat mikrofon terintegrasi, dan teknologi kamera yang lebih baik yang secara otomatis mengoreksi cahaya dan latar belakang. Sehingga pengguna bisa lebih percaya diri dalam setiap panggilan video.

Untuk menjaga privasi, Dell juga menghadirkan fitur SafeShutter. Umumnya laptop-laptop bisnis memang dilengkapi dengan penutup kamera fisik, namun masih ada resiko di mana pengguna lupa menutupnya setelah melakukan panggilan video. Sementara, fitur SafeShutter pada Dell Latitude 9420 ini menggunakan rana otomatis yang akan memblokir webcam saat tidak digunakan.

Laptop ini akan tersedia dalam dua model form factor, yakni model clamshell atau laptop standar dengan layar beresolusi FHD+. Serta, versi convertible 2-in-1 dengan layar sentuh beresolusi QHD+. Layar tersebut memiliki tingkat kecerahan maksimum 500 nit, mendukung 100% sRGB, dan diproteksi lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 6 DX.

Prosesor Intel Core hingga i7 generasi ke-11 akan mentenagai Dell Latitude 9420, didukung konektivitas super cepat macam WiFi 6E atau 5G LTE, dan dua port Thunderbolt 4. Serta, menjadi salah satu yang pertama membawa teknologi Intel Visual Sensing.

Salah satu fungsi teknologi Intel Visual Sensing ialah untuk mendeteksi keberadaan pengguna menggunakan AI, di mana saat pengguna jauh – laptop akan secara otomatis mengunci atau masuk dalam mode sleep. Sebaliknya saat pengguna dekat, dapat membuka kunci layar dengan cepat.

Baca Juga : Dell Luncurkan Latitude 7000 series yang Dilengkapi Teknologi AI

Untuk mengoptimalkan performa, Dell Latitude 9420 juga dilengkapi dengan sistem pendingin baru yang mengandalkan kipas pendingin ganda. Didukung fitur deteksi thermal adaptif yang dapat secara otomatis mengoptimalkan kinerja kipas dengan menyesuaikan gaya penggunaan.

Harga Dell Latitude 9420 dibanderol mulai US$1.949 atau sekitar Rp27,3 jutaan. Bagi yang menginginkan ukuran layar yang lebih besar, Dell juga menyediakan Latitude 7520 dengan layar 15 inci dan menawarkan resolusi 4K UHD. Namun detail laptop ini belum terungkap semuanya.

SUMBER

Share Is Cool