DDI Galbar Gagas Koperasi Berbasis Manajemen Madrasah

JS NEWS – Madrasah Darud Da’wah Wal-Irsyad (DDI) Galesong Baru Makassar, menggagas koperasi berbasis manajemen Madrasah agar bisa lebih mandiri.

Pembukaan workshop koperasi tersebut digelar pada di halaman Madrasah DDI Galbar yang dihadiri perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Makassar Aryani Syam.

Ketua Koperasi Madrasah DDI Galbar Muslimin mengatakan, koperasi berbasis madrasah ini dengan satu tujuan, bagaimana menciptakan kemandirian madrasah, dan ikut andil memberikan kesejahteraan bagi guru, siswa dan masyarakat di lingkup madrasah ini.

“Memang masih sangat jauh, tapi kami optimis apa pun yang nanti kita lakukan bisa berjalan dengan baik, untuk bisa menjadi madrasah yang mandiri,” katanya.

Kepala Yayasan DDI Galbar Ahmad Taslim mengatakan, koperasi ini sebenarnya berawal dari kegelisahan dari dalam, yang dimana madrasah selalu mengandalkan bantuan dari pemerintah.

“Kami berharap dengan adanya ini, kita bisa lebih mandiri dan bisa membantu masyarakat. Minimal bisa membantu pendidikan warga,” katanya.

Perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Makassar Aryani Syam megatakan, pihaknya tentu akan sangat mendukung pembukaan koperasi berbasis madrasah ini.

Baca Juga : Koperasi Masjid Dinilai Punya Potensi Besar untuk Umat

“Ini perlu didukung. Kami pemerintah tentu akan memberikan ruang kepada pengurus koperasi untuk saling berbagi dan berdiskusi terkait program,” kata dia acara tersebut.

Dirinya mengaku untuk mengembangkan koperasi memang harus lebih maksimal dan inovatif.

“Saya yakin pasti bisa, apalagi melihat beberapa pegurusnya yang masih muda-muda,” tandasnya.

SUMBER

Share Is Cool