Wed. Mar 27th, 2019

Cara mengkonfigurasi plugin WP Events Manager

Bagaimana mengatur dan mengelola acara, malam hari di WordPress berkat plugin? Pernahkah Anda bertanya-tanya? Pernahkah Anda menemukan plugin yang melakukannya secara profesional? TidakNah, saya sarankan plugin Events Manager.

dalam hal ini Tutoriel Saya akan menunjukkan cara menggunakan plugin Manager Acara Di WordPress.

Baca Juga : Membuat contact form WordPress dengan Form Maker

Cara menginstal dan mengkonfigurasi plugin Manager Acara

Tentu saja, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh dan memasang ekstensi. Anda dapat melakukannya langsung dari dashboard WordPress Anda.

SaveSetelah menginstal dan mengaktifkan plugin, menu baru ” Acara Akan ditambahkan ke dasbor. Klik pada sub-menu pengaturan Untuk mengakses halaman pengaturan.

pengaturan-event-kalender menu

Save

Halaman baru ini terdiri dari beberapa tab dan bagian. Saya hanya akan menjelaskan opsi-opsi penting.

Tab “Umum”

Di bagian “Pengaturan Umum”

  • Anda dapat mengaktifkan keterlihatan thumbnail
  • Anda juga dapat membuat pemesanan acara mungkin
  • Anda dapat menonaktifkan penempatan wajib (untuk acara yang Anda tidak ingin menentukan tempat di mana akan diadakan).

SaveSalah satu keuntungan dengan ekstensi ini adalah memungkinkan orang tanpa nama untuk mengirimkan acara. Tentu saja, ini adalah opsi yang dapat Anda aktifkan di bagian ” Formulir pengajuan acara “.

Save

Secara default, plugin mengelola gaya yang berbeda dari elemen yang diusulkannya. Tetapi Anda dapat membiarkan tema Anda mengambil alih, dengan menonaktifkan beberapa elemen yang didukung di ” gaya pilihan “.

Save

Di tab “Halaman”

Bagian “Identifiers permalinks”

Memberi Anda kemampuan untuk mengedit permalink untuk acara, kategori, kata kunci, dan penempatan.

Save

Bagian “Halaman Acara”

Acara dapat ditampilkan di penerimaan blog Anda. Tetapi Anda harus memilih opsi ” Artikel Untuk ” Lihat acara sebagai “. Dari lokasi ini juga, Anda akan dapat mengaktifkan komentar pada acara.

Save

Bagian “Arsip daftar / lokasi”

Opsi yang tersedia di bagian ini memungkinkan Anda mengatur bagian untuk arsip penempatan. Anda juga akan dapat mengubah urutan tampilan arsip dan nomornya. Penempatan juga dapat dimasukkan dalam pencarian blog.

daftar-dan-event-kalender-arsip

Save

Bagian-bagiannya Kategori “,” kata kunci acara Memiliki opsi yang sangat mirip dengan yang di atas.

Tab “Memformat”

Jauh lebih rumit dan tidak perlu untuk awal. Saya menyarankan agar Anda tidak membuat perubahan kecuali Anda tahu apa yang Anda lakukan.

Tab “Reservasi”

Pada tab ini, Anda dapat mengelola seluruh domain reservasi. Di antara yang lain, Anda dapat:

  • Izinkan pengunjung melakukan reservasi
  • Aktifkan persetujuan pemesanan
  • Aktifkan pembatalan reservasi
  • Tetapi juga di bagian pilihan harga »

Anda dapat mengubah semua informasi bantalan pada harga (Mata Uang, Format harga, merek, dll).

Pemesanan pilihan-acara-kalender

Save

Tab “Email”

Menawarkan beberapa opsi untuk mengkustomisasi template email. Anda tidak perlu melakukan perubahan apa pun, karena pengaturan default sudah cukup. Namun, untuk lebih banyak kustomisasi, Anda dapat mengedit pesan tertentu. Pastikan, bagaimanapun, jangan mengubah kode yang didahului dengan frasa ” #_ “.

Save

Sekarang kita telah melalui pengaturan, saatnya untuk beralih ke pembuatan acara.

Baca Juga : Apa itu SEO dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Cara membuat acara baru

Hal pertama yang harus dilakukan adalah pergi ke lokasi “Acara >> Tambah Acara”. Anda akan sampai pada halaman yang sangat mirip dengan halaman penulisan artikel / halaman.

Save

Selain bidang default yang mungkin perlu Anda kenali, Anda memiliki bagian di bawah ini. dimana “. Bagian ini memungkinkan Anda untuk memberikan lebih banyak rincian di area tempat acara akan berlangsung.

Save

Di bawah ini, di bagian ” Reservasi / Pendaftaran Anda dapat mengotorisasi pemesanan dengan mencentang kotak ” Izinkan pemesanan pada acara ini “. Ini akan mengungkapkan opsi baru, yang akan memungkinkan Anda untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang pemesanan (batas waktu pemesanan antara lain).

memungkinkan mereka-pemesanan-acara-kalender

Save

Di sebelah kanan, kami memiliki bagian “Kapan”, yang mengumpulkan informasi tentang tanggal acara (tanggal keberangkatan dan akhir).

Save

Setelah selesai, Anda dapat mempublikasikan acara Anda dan melihat bagaimana acara itu muncul di blog Anda.

presentasi-demo-event-event-kalender

Save

Ucapan : Penempatan yang Anda simpan saat membuat acara disimpan untuk digunakan di masa mendatang. Anda dapat mengelola lokasi yang berbeda ini dengan mengakses halaman ” Acara >> Lokasi “.

Cara membuat acara rutin

Sebelum semua hal, pergi ke submenu ” Acara berulang »Dari menu peristiwa “. Anda akan melihat bahwa antarmuka ini sangat mirip dengan yang sebelumnya.

Saya kira Anda tahu apa artinya “Acara Berulang”. Singkatnya, ini adalah peristiwa yang seharusnya terjadi satu atau beberapa kali di tahun yang sama atau setiap tahun. Jadi, selain bagian yang saya sajikan sebelumnya, Anda akan melihat bagian baru ” masa haid Yang akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan periodisasinya.

Acara-periodik-event-kalender

Save

Bagaimana mengatur pemesanan

Anda perlu mengelola pemesanan berbeda yang ditambahkan ke acara Anda. Untuk itu, saya mengundang Anda untuk mengakses submenu ” Reservasi »Dari menu peristiwa “.

reservasi-event-kalender

Save

Dari antarmuka ini, Anda akan dapat membawa semua tindakan administrasi yang diperlukan ke berbagai pemesanan. Smoga bermanfaat

SUMBER : Blog Pascher

Share Is Cool