CALL OF DUTY: BLACK OPS III

call of duty 1Treyarch, developer dari dua game paling laris dalam sejarah franchise Call of Duty, yaitu Black Ops Series,kembali hadir lewat Call of Duty:

Black Ops III. Tidak seperti series Call of Duty lainnya yang dirilis setiap tahun, Black Ops III justru hadir dengan waktu pembuatan dan pengembangan selama 3 tahun.

Black Ops III telah rilis sejak tanggal 6 November 2015 lalu dan bisa dimainkan secara offline atau online, melalui PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One dan PC. Game ini menghadirkan tiga jenis mode yang bisa dinikmati oleh pemainnya, yakni campingn, multiplayer, dan zombie

CAMPAIGN

Bagi sebagian orang yang sering memainkan game Call of Duty, pastinya sudah tahu bahwa franchise ini selalu menghadirkan campaign atau story mode dengan alur linier. Pemain harus mengikuti skenario game, dan tidak bisa berkreasi sesuai keinginan. Justru bisa dibilang campaign dari Call of Duty ini seperti tutorial untuk bermain multiplayer karena alur yang linear dan cerita yang pendek.

Lalu, bagaimana dengan Black Ops III? Meskipun masih memiliki alur liner, seri kali ini menghadirkan elemen-elemen tambahan yang bisa membuat pemainnya sedikit berkreasi. Terdapat weapon management dan custom characters pada mode campaign. Pemain bisa memilih senjata sesuka hati dan memodifikasinya sesuai selera di setiap misinya. Selain itu pemain juga bisa memilih karakter (pria atau wanita) yang bisa dimodifikasi tampilanya.

Sebenarnya, fitur-fitur ini sudah mulai ada di beberapa game shooter lainnya nemun untuk skala Call of Duty, fitur ini sudah membuat mode campaign dari Black Ops III  lebih menarik. Terlebih dalam menjalankan campaign, pemain juga bisa bermain secara co-op bersama pemain lainnya.

MULTIPLAYER

Multiplayer pada Black Ops III  tidak perlu diragukan lagi, dengan total 9 specialist, tentunya pemain mempunyai banyak pilihan specialist yang sesuai dengan play-style pemain. Menjadi stealth, tanker, atau enfocer, semuanya tergantung pilihan pemain. Terdapat pula special ability untuk setiap specialist. Salah satu specialist ability yang menarik adalah Vision Pulse milik specialist Outrider. Dengan ability ini pemain bisa mendeteksi keberadaan musuh selama 1 hingga 2 detik.

Lalu bagaimana dengan jaringan multiplayernya? Seperti biasa, dalam Black Ops III  ini tidak disediakan server browser. Pemain hanya harus menyerahkan seluruhnya kepada sistem untuk menemukan room terbaik yang tersedia.

ZOMBIE

Zombie, zombie dan zombie lagi. Semua game yang memiliki unsur zombie, pastinya bisa membuat sebagian gamer penasaran untuk mencobanya. Mode zombie pada Black Ops III  hanyalah mode tambahan saja. Pemain bisa memainkan dikala bosan atau sekadar untuk have fun bersama pemain lainnya.

Seperti halnuya Killing Floor, Left 4 Dead, dan Zombie Army, Black Ops III  juga menawarkan co-op gameplay secara linier. Dengan 4 karakter yang tersedia, pemain akan bermain dengan 3 pemain lainnya di kota Morg pada tahun 1940-an.

KESIMPULAN

Call of Duty: Black Ops III  menghadirkan 3-games-in-1 yang cukup menarik. Dengan beberapa fitur yang memungkinkan pemain melakukan modifikasi tampilan dan senjata, seri kali ini tentu terbilang fresh.

data call of duty

Black Ops III  sangat direkomendasikan bagi anda penggemar game shooter multiplayer. Namun, game ini mungkin kurang cocok bagi anda yang tidak menyukai campaign yang linier.

Sumber: PC Media edisi 12/2015 (diakses tanggal: 23 februari 2016 )

Share Is Cool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *