Bank Digital LINE Segera Hadir di Indonesia

JS NEWS – Aplikasi pesan instan asal Jepang, Line akan meluncurkan bank digital di Indonesia. Layanan bank digital itu akan bernama Line Bank yang sebelumnya sudah hadir di Thailand dan Taiwan.

Aplikasi Line Bank nantinya akan bisa diunduh di App Store dan Play Store, tapi kini masih belum tersedia karena layanannya sendiri memang belum resmi dirilis.”Pada 31 Mei kemarin kami baru membuka pra-registrasi dan memberikan teaser promo melalui Akun Resmi Line Bank di Line dan Instagram,”ujar Anton melalui pesan singkat.

Baca Juga : Begini Cara Bikin Password yang Kuat dan Tidak Mudah Dibobol

Pra-registrasi Line Bank bisa dilakukan di situs resmi Line Bank berikut dengan iming-iming cashback sebesar Rp 300.000. Penawaran ini hanya akan berlaku bagi 10.000 pendaftar pertama Line Bank.

Layanan-layanan Line Bank

Di Indonesia, layanan Line Bank merupakan buah dari akuisisi Line Financial Asai terhadap PT Bank KEB Hana, anak perusahaan Hana ZBank asal Korea Selatan pada tahun 2018 lalu.Dalam situsnya, Line Bank menawarkan sejumlah layanan, mulai dari tabungan, kartu debit, deposito, dan pembayaran digital. Semua layanan bisa dilakukan secara digital tanpa harus mengunjungi bank.

Sebelum hadir di Indonesia, Line telah meluncurkan layanan perbankan di Thailand bulan Oktober tahun lalu melalui kerja sama dengan Kasikorn Vision Company, anak perusahaan Kasikorn Bank.

Layanan perbankan juga telah hadir di Taiwan dan telah mengantongi lisensi bank digital dari Financial Supervisory Commission awal tahun ini.

Berdasarkan laporan dari Momentum Works, bank digital di Indonesia sedang naik daun. Unduhan aplikasi bank digital di Indonesia naik 7 persen di tahun 2020.

Kendati demikian, biasanya nasabah memiliki lebih dari satu aplikasi bank digital sehingga masih sulit memetakan siapa yang paling dominan.

SUMBER

Share Is Cool