Autodesk BIM 360 Design Mudahkan Kolaborasi Cloud Proyek Kompleks


JS NEWS – Autodesk mengumumkan bahwa solusi cloud mereka yaitu Autodesk BIM 360 Design telah mendapatkan fitur baru yaitu Autodesk Civil 3D. Melalui pengembangan ini, Autodesk menawarkan solusi paling komprehensif yang memungkinkan tim berkolaborasi pada proyek-proyek kompleks dengan struktur horizontal dan vertikal yang dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja melalui satu platform cloud yang terhubung.

Collaboration for Civil 3D, termasuk paket langganan BIM 360 Design, yang memungkinkan pelanggan BIM 360 Design dan Civil 3D bekerja secara kolaboratif dengan para mitra proyek kapan saja dan darimana saja, terlepas dari lokasi tim dan disiplin ilmu, termasuk para arsitek, insinyur, dan kontraktor.

Dengan kapabilitas Revit Cloud Worksharing dan penambahan Collaboration for Civil 3D ke platform yang sama, merancang bandara, stasiun kereta api, dan proyek kompleks lainnya dengan struktur vertikal dan horizontal menjadi lebih sederhana dan lebih efisien.

Baca Juga :Pemerintah RI Bakal Bangun Infrastruktur “Cloud Storage”, Buat Apa?

“Dengan memperluas kemampuan kolaborasi BIM 360 kami dapat menyelaraskannya dengan disiplin ilmu lain secara real-time pada suatu titik dalam siklus proyek, ketika pengambilan keputusan menjadi kunci. Ini akan memastikan kami dapat dengan segera berkolaborasi dengan semua disiplin ilmu, termasuk teknik sipil, yang akan bermanfaat bagi seluruh tim proyek,” kata Russ Dalton, BIM Director AECOM untuk Amerika.

AECOM merupakan salah satu perusahaan infrastruktur global utama dunia berpartisipasi dalam pengujian program beta dari tool kolaborasi BIM 360 design untuk Civil 3D.

“Kemampuan menggabungkan tim desain horizontal dengan tim desain vertikal membawa dampak yang monumental dalam membuat keputusan yang tepat untuk para mitra kami pada momen-momen yang penting selama siklus proyek,” tutur Stacey Morykin, Design Technology Manager, Pennoni.  

Sebagai perusahaan konsultan teknik terkemuka yang berbasis di AS, Pennoni meningkatkan kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan di seluruh siklus proyek dan berpartisipasi aktif dalam program beta dari tool kolaborasi BIM 360 Design untuk Civil 3D.

SUMBER

Share Is Cool