ASUS Z170-A

AsusMotherboard yg kami uji kali ini datang dari ASUS tipe Z170-A yg menggunakan chpset Z170-A sesuai penamaan produknya.

Seri Z170-A ini hadir sebagai motherboard yg menyuguhkan fitur lengkap yg dapat diaktifkan hanya dengan stu tombol secara mudah.ASUS menyebutnya dengan istilah 5-Way Optimization.

Pada motherboard ini ASUS,juga menyertaka fiyur chip Dual Integen Procesor 5,yakni EPU dan TPU yg mampu memberikan kemampuan optimal secara instan dengan mengkalkulasikan spesifikasi hardware yg di gunakan

Singkatnya,fitur ini memastikan komputer Anda agar sempurna untuk di jalankan di berbagai sekenario, baik untuk gaming,hiburan,serta bekerja.

Berbagai dukungan hardwre dan fitur yg melimpah diterapkan pmotherboard ini.Terdapat 3 PCIe 3.0*16 yg mdukungan terhadap multi-GPU.Selain itu motherboard menyediakan interface display on-board yg mendukung hingga 3 dissekaligus.

Dukungan storage ternyata tak luput dari perhatian.ASUS membekali Z170-A ini dengan berbagai pilihan akses seperti 4 slot SATA 6Gpbs,SATA Express,dan M.2.

Dari sisi performa,kemampuan yg di tawarkan Z170-A ini memang cukup memuaskan.Motherboard ini mampu mengoptimalkan kemampuan seluruh komputer sehingga mampu mencetak skor pengujian yg cukup baik.

User juga dapat melakukan konfigurasi secara mudah melalui modern BIOS ataupun fitur ASUS AL Suitr.

Pada bagian panel belakang,motherboard ini cukup menyuguhkan port dan interface yg cukup melimpah guna memudahkan pengoprasian.Selain menghadirkan on-board interface  display,

tersedia pula 2 buah port USB 3.1 type-A  maupun C.Port USB Type-C yg di hadirkan ini mungkin masih belum banyak di gunakan.

Namun,ke depanya port USB ini akan menjadi standard baru yg di gunakan untuk berbagai perangkat seperti,flashdrive,smarthphone,drive eksternal dll.

Sumber : PC Media Edisi : 2/2016
Di akses tanggal : 21/4/2016

Share Is Cool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *