ASUS STRIX GAMING GTX 950

AsusPengujian group Test kali ini kami awali produk dari brand yg sudah tidak asing lagi,yakni ASUS dengan tipe GTX 950 strix Gaming.seri GTX 950 milik ASUS ini merupakan versi custom dengan perubahan cukup drastis jika di bandingkan versi refrensinya.

Scara dimensi,video  card  milik ASUS ini tampak lebih ringkas,hampir mirip dengan ukuran ASUS GTX 960 Strix yg pernah kami uji sebelunya.Ukurannya cocok ditandemkan dengan motherboard  mini ITX untuk membangun sebuah mini PC.

Fitur Direct CU II tetap menjadi andalan ASUS sebagai solusi masalah thermal pada produk video card-nya.Namun, kali ini hadir dengan fitur tambahan silent gaming,yakni video card akan beroprasi lebih hening tanpa putaran fan .

selain lebih hening,fitur ini juga menekan penggunaan daya selama GPU masih bekerja dalam batas temperatur aman.Pada pengujian yg kami lakukan,dua buah fan berdiameter 75mm pada video card ini akan mulai berputar pada suhu 57 derajat celcius sistem mendapat pembebanan.Sementara di bawah suhu tersebut,

fan sama sekali tidak berputar .Berdasrkan pengujian yg kami catat,suhu idlr tanpa putaran fan mampu di tekan pada angka 42 derajat celcius,sedangkan untuk full load tidak lebih dari 70 derajat celcius.

Kemudian untuk sistem performa,secara teknis GPUyg di gunakan memang telah mengalami overlock bawaan pabrik dengan peningkatan yg cukup segnifikan di bandingkan versi refrence-nya ,yakni 10%.Sementara untuk memory clock-nya hanya terdapat perubahan minor.

Meskipun tidak menerapkan konfigurasi core tertinggi seperti para kompetitornya,proses OC yg lebih tinggi maasih sangat di mungkinkan mengatur fitur pendingin yg di miliki video card ini sangat baik dalam menekan laju panas.

Apalagi video card ini sudah menerapkan komponen berkualitas,dan proses pabrikasi secara ekstrem yg sebagian besar mengandalkan mesin untuk meminimalkan human eror yg mengakibatkan produk NG.

Sumber : PC Media Edisi : 2/2016
Di akses tanggal : 19/4/2016

Share Is Cool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *