ASUS Luncurkan Laptop Gaming Berbasis Ryzen Generasi kedua seri 3000

JS NEWS- Bersamaan dengan peluncuran TUF Gaming FX505, ASUS juga meluncurkan ROG Zephyrus GA502DU, laptop gaming yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua Seri 3000. Laptop ini memiliki desain yang cukup menarik berkat dimensinya yang memiliki ketebalan hanya 20 mm serta bobot 2 kg. Dimensi keseluruhan laptop gaming ini juga lebih kecil dari kompetitornya berkat penggunaan teknologi NanoEdge Display.

ROG Zephyrus GA502DU mengusung layar 15,6 inci dengan ukuran bezel yang hanya 6,2mm. Ini membuat laptop ini memiliki screen-to-body ratio hingga 81%. Layarnya menggunakan panel IPS-level yang memiliki tingkat reproduksi warna lebih baik dari layar berpanel TN. Meski demikian, layar ROG Zephyrus GA502DU tetap tampil kencang berkat refresh rate 120Hz serta response time 3ms yang diusungnya. Ditambah dengan dukungan teknologi Radeon FreeSync, bermain game menjadi lebih nyaman berkat hilangnya efek tearing dan stuttering.

Namun berbeda dengan seri ROG Zephyrus pada umumnya, ROG Zephyrus GA502DU kali ini tidak mengusung sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS). Sebagai gantinya, laptop ini mengusung desain baru dengan sistem pendingin khusus yang dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling. Teknologi tersebut mencegah debu dan partikel lainnya menyumbat sistem pendinginan yang dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan kerusakan komponen.

ROG Zephyrus GA502DU ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7 3750H yang merupakan prosesor kelas atas dari keluarga AMD Ryzen Mobile Generasi kedua Seri 3000. Prosesor ini mengusung konfigurasi 4 core dan 8 thread serta hadir dengan kecepatan pemrosesan hingga 4GHz dimana sangat cocok untuk gamer dan content creator.

Seluruh keluarga prosesor AMD Ryzen Mobile Generasi kedua Seri 3000 telah menggunakan arsitektur Zen+ dengan metode fabrikasi 12nm. Dengan demikian, prosesor AMD Ryzen 7 3750H memiliki  performa tinggi serta lebih hemat dari prosesor mobile sekelasnya dengan TDP hanya 35 Watt.

Menemani AMD Ryzen 7 3750H adalah chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti. Chip grafis generasi terbaru tersebut mengusung arsitektur Turing dan telah menggunakan memori GDDR6 sehingga memiliki performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Dikombinasikan dengan RAM DDR4 2400MHz sebesar 8GB dan penyimpanan PCIe SSD, berbagai game kelas berat terkini dipastikan dapat dimainkan di laptop gaming ini.

Hadir dengan pilihan warna hitam, ASUS ROG Zephyrus GA502DU dijual dengan harga Rp20.299.000.

SUMBER

Share Is Cool