ASUS Hadirkan Monitor Portabel ROG Strix XG17AHPE ke Indonesia

JS NEWS – ASUS Republic of Gamers (ROG) telah mengumumkan ketersediaan ROG Strix XG17AHP di Indonesia. Monitor portabel ini mengusung layar IPS berukuran 17,3 inci beresolusi FHD (1920×1080 piksel) dengan refresh rate 240Hz.

Dukungan panel dengan refresh rate tinggi ini memastikan, ROG Strix XG17AHP dapat menyuguhkan gameplay yang smooth. Monitor ini telah mendukung teknologi VESA Adaptive-Sync yang secara otomatis mensinkronkan refresh rate layar dengan output GPU pada refresh rate berkisar antara 48Hz dan 240Hz.

asus-hadirkan-monitor-portabel-rog-strix-xg17ahpe-ke-indonesia-3

Fitur Adaptive Sync mencegah output gambar terlihat patah-patah dan menjaga onscreen action tetap lancar. Bahkan jika frame rate turun di bawah refresh rate panel aslinya.

Sebagai monitor portabel yang bisa diajak bepergian, ROG Strix XG17AHP ini memiliki baterai bawaan 7.800 mAh. Kapasitas ini memberikan waktu pemakaian hingga 3,5 jam ketika bermain dengan frame rate maksimum.

ROG Strix XG17AHP juga dilengkapi teknologi quick-charge yang menyediakan waktu bermain game 240Hz hingga dua jam dengan waktu mengisi ulang baterai selama satu jam. Ada port USB Type-C khusus untuk menghandle input daya, sehingga produk ini dapat di isi ulang baterainya ketika terhubung dengan laptop, soket daya atau bahkan baterai portabel.

asus-hadirkan-monitor-portabel-rog-strix-xg17ahpe-ke-indonesia-2
asus-hadirkan-monitor-portabel-rog-strix-xg17ahpe-ke-indonesia-1

Baca Juga

Port USB-C lainnya dapat digunakan untuk input DisplayPort, sementara port micro-HDMI 2.0 menangani sinyal audio-visual untuk koneksi ke konsol gaming atau perangkat lainnya. Lalu, juga ada sepasang speaker 1 watt terintegrasi yang menyediakan audio powerful untuk pengguna yang lebih suka bermain tanpa menggunakan headset.

Meski begitu, bodi ROG Strix XG17AHP masih cukup tipis dengan ketebalan 1cm dan berat hanya 1060 gram. Juga dilengkapi sejumlah aksesori seperti Tripod ROG, Smart Cover, dan tas jinjing ROG. Harga ASUS ROG Strix XG17AHPE ini dibanderol Rp9.160.000, tapi bisa didapat dengan harga Rp7.999.000 + Free ROG T-shirt (limited) khusus saat pre-order di ASUS Official Store.

SUMBER

Share Is Cool