ASUS E202SA

asus eDi bandingkan beberapa vendor notebook,ASUS semakin banyak di gemari karena selalu hadir dengan disain yg elegan.

Kali ini PC Media kedatangan produk ASUS dari jajaran ultrabook,Yaitu ASUS EeeBook E202SA.Unit yg terkesan imut ini menyasar pada semua kalangan yg mementingkan style dan kemampuan portable.

Desain mulus,ramping dan ringan (hanya 1.2 Kg) memudahkan untuk membawanya ke manapun.Kebutuhan interkoneksi sudah membawa teknologi terikini seperti ,USB type C dengan spesifikasi USB 3.1,micro HDMI,dan port micro SD yg semuanya berada di sisi kiri.Sementara pada sisi kanan,terdapat port USB 2.0,3.0 dan port audio.

Dengan desain fanless,tidak di jumpai lagi lubang exhaust atau air intake seperti notebook pada umumnya.Kelebihan desain fanless amat terasa karena panas yg di keluarkan tidak berlebih,dan menghindari penambah cooler.

Desain fanless ini bisa di capai lantataran mengusung procesor Intel Integrasi terbaru,dengan pemrosesan 14 nm.Melanjutkan versi Bay Trail yg merupakan integrasi SoC, Brasswell berhail memperbaiki sistem efisiensi daya sehingga memiliki TDP sangat rendah,

hanya 6W pada clock 1600-2160 MHz.Untuk membantu kinerja,ASUS E202SA memasang memory  berkapasitas 2GB DDR3L 1600 mhZ.Tersedia penyimpanan data 500GB dan konektifitas jaringan wirelles standar IEE  802.11 ac dan Bluetooth v4.0. Berukuran mini tidak berarti mengesampingkan faktor kenyamanan.Keyboard chliket yg di gunakan mampu mendukung mengetik cepat dengan cara antar tombol yg culup lebar.

Selama menjalankan multi-tasking seperti mengetik,browsing ,dan eksekusi program ringan lainya,kondisi batrai menunjukan pengurangan yg tidak begitu segnifikan.Ketika batrai  berada pada 74% dengan pemakaian total5.5jam diprediksi masih bisa di gunakan dalam 4 jam.

Bukan performa yg menjadikan ultra book ini berjaya namun keunggulan dari sisi disain,kelengkapan interkoneksi,dan juga fanless.

Sumber : PC Media Edisi : 2/2016
Di akses tanggal : 23/4/2016

Share Is Cool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *