Apple Watch Series 5 Bakal Disisipi Sistem Operasi WatchOS 6?

JS NEWS – Apple Watch Series 5 dikabarkan akan debut pada akhir tahun ini. Selain itu, perangkat juga diharapkan hadir dengan sistem operasi WatchOS 6.

Dilansir dari laman Tech Radar, Jumat (7/6/2019) Apple memang baru saja memperkenalkan WatchOS 6 ada ajang konferensi pengembang WWDC 2019 di San Fransisko pada 3 Juni hingga 7 Juni 2019.

Menariknya, sistem operasi ini juga menawarkan beberapa peningkatan. Pengguna akan mendapatkan tiga aplikasi buatan Apple yakni kalkulator, memo suara, dan Apple Book.

Apple hingga saat ini belum pernah menawarkan aplikasi Kalkulator di Apple Watch. Apple juga telah memfokuskan pada peningkatan alat pengembangan untuk watchOS 6 untuk membuatnya lebih mudah bagi pengembang untuk skala aplikasi mereka untuk platform yang berbeda.

Idenya di sini adalah bahwa alat pengembangan Swift baru akan membuatnya lebih mudah bagi mereka yang mengembangkan untuk iOS 13 atau iPadOS untuk juga menawarkan layanan di Apple Watch.

Apple Watch 5 hadir dengan WatchOS 6

Baca Juga: Apple Mac Pro 2019 Usung Konsep Modular, Ini Spesifikasi dan Harganya

Lebih launjut, sebuah fitur baru dalam watchOS 6 juga mampu mendengarkan suara bising sekitar untuk memantau desibel dan memperingatkan Anda jika Anda mendekati rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia untuk hanya menghabiskan paling banyak empat jam seminggu mendengarkan pada 90 desibel atau lebih.

Untuk memastikan akurasi lengkap di sini, Apple dapat diatur untuk meningkatkan mikrofon pada Apple Watch berikutnya. Salah satu kejutan terbesar dalam pengumuman watchOS 6 adalah bahwa Apple Watch Series 1 dan Apple Watch Series 2 akan mendapatkan peningkatan ke perangkat lunak terbaru.

Banyak orang berspekulasi bahwa kedua perangkat tidak akan ditingkatkan ke perangkat lunak terbaru setelah Apple Watch tidak ditingkatkan menjadi watchOS 5 tahun lalu. Beberapa menganggap itu berarti generasi berikutnya setelah itu akan terputus dari pembaruan tahun ini.

Apple telah memasukkan API streaming audio baru dalam alat pengembangannya yang akan memungkinkan pengembang memutar suara melalui aplikasi mereka. Oleh sebab itu, pengguna tampaknya akan melihat lebih banyak aplikasi podcasting, radio, dan musik yang memulai debutnya di Apple Watch begitu WatchOS 6 keluar.

Sumber

Share Is Cool