Apple MacBook Pro Terbaru Bakal Gunakan Chip M2, Ini Keunggulannya

JS NEWS – Apple akan membuat M2 dengan proses N5P baru. Chip M1 saat ini didasarkan pada proses N5, yang menurut angka resmi TSMC menawarkan peningkatan kecepatan 15 persen dan pengurangan daya 30 persen dibandingkan dengan proses N7 (7 nm).

Tentunya, N5P diyakini meningkatkannya lagi masing-masing menjadi 20 dan 40 persen, dibandingkan dengan N7.M2 diharapkan menambahkan lebih banyak inti CPU dan GPU, mungkin juga beberapa inti NPU.

Saat ini Chip M1 memiliki 4 core CPU besar (dan 4 core kecil) ditambah 7 atau 8 core GPU. Hal itu membuat proses yang lebih efisien akan menguntungkan chip yang lebih besar dan lebih bertenaga.

Baca Juga : Survei KIC: Marketplace Topang UMKM dalam Masa Pandemi

Komputer bertenaga M1 telah merevitalisasi bisnis komputer Apple. Menurut data IDC, Apple mengirimkan 6,69 juta Mac pada periode Januari-Maret, lebih dari dua kali lipat dari yang dikelolanya pada periode yang sama tahun lalu.

Periode Januari-Maret tahun ini merangkai tahun 2020 yang sudah menjadi tahun yang kuat bagi Apple dengan pengiriman 23 juta komputer Mac, naik 29,1 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

SUMBER

Share Is Cool