Aplikasi Ini Pelajari Anatomi Telinga Anda Guna Menyuguhkan Audio yang Lebih Baik Sepanjang Sesi Gaming

JS NEWS- Foto salah satu telinga Anda, lalu biarkan AI melakukan analisis singkat

Di kalangan gamer kompetitif, headset gaming yang baik adalah yang mampu meningkatkan performa mereka selama bermain. Biasanya, ini diwujudkan lewat teknologi spatial audio, yang pada dasarnya bisa memberikan gambaran jelas dari mana tiap suara dalam game berasal.

Menurut Logitech, spatial audio malah bisa disempurnakan lebih lagi dengan bantuan aplikasi bernama Immerse. Immerse dibuat oleh Embody, perusahaan ahli spatial audio yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) supaya gamer dapat “mendengarkan audio dari game seperti ketika mereka mendengarkan suara di dunia nyata”.

Tugas AI di sini adalah menganalisis bentuk telinga masing-masing pengguna. Ya, sebelum bisa digunakan, aplikasi akan meminta pengguna untuk memotret salah satu telinganya terlebih dulu. Setelahnya, AI akan mencoba memprediksi bagaimana telinga kita masing-masing menerima suara.

Logitech G Immerse

Berbekal informasi anatomi telinga pengguna, Immerse pada dasarnya mampu ‘menempatkan’ suara di tempat-tempat spesifik di sekitar pengguna secara akurat. Salah satu fitur yang ditawarkan Immerse adalah “Close Combat Mode”, yang akan membuat audio jadi terdengar lebih dekat, sehingga akhirnya bisa lebih mudah diidentifikasi.

Satu hal yang perlu dicatat, Immerse bukan aplikasi gratisan. Kita memang diberi akses free trial selama 14 hari, tapi setelahnya pengguna wajib membayar biaya berlangganan sebesar $3 per bulan, atau $15 per tahun.

Baca Juga

Sebelum berlangganan, pastikan juga headset Anda kompatibel, dan untuk headset Logitech G daftar lengkapnya bisa dilihat di blog resmi mereka. Selain Logitech, Immerse rupanya juga kompatibel dengan sejumlah model headset gaming bikinan Beyerdynamic.

SUMBER

Share Is Cool