AMD Radeon Software Versi Terbaru Hadirkan Sederet Fitur Menarik Macam Dynamic Resolution dan Streaming via Seluler

AMD Radeon Software Adrenalin 2020 Edition / AMD , AMD tak lagi payah perihal software

JS NEWS – Gamer PC yang mengikuti perkembangan hardware sejak lama pasti tahu bahwa untuk urusan driver atau software, Nvidia masih jauh lebih unggul ketimbang AMD. Namun beberapa tahun terakhir ini AMD terus menunjukkan kemajuan pesat di ranah tersebut, dan buktinya bisa kita lihat pada AMD Radeon Software Adrenalin 2020 Edition yang baru saja dirilis.

Dulunya bernama Catalyst Control Center, Radeon Software kini telah berevolusi menjadi aplikasi gaming yang komprehensif. Pada versi terbarunya ini, interface-nya tampak jauh lebih modern sekaligus lebih mudah dinavigasikan. Untuk mengaksesnya, pengguna tinggal mengklik tombol Alt+R pada keyboard, dan ini berlaku bahkan saat sedang di dalam game.

AMD Radeon Software Integer Display Scaling

Dari sekian banyak fitur baru yang ditawarkan, salah satu yang paling menarik adalah Radeon Boost. Fitur ini pada dasarnya merupakan teknik dynamic resolution, yang akan aktif dengan sendirinya ketika sistem mendeteksi pergerakan cepat melalui input mouse. Selagi aktif, resolusi layar akan diturunkan, lalu dikembalikan lagi ke asalnya ketika tak ada lagi pergerakan cepat yang terbaca.

BACA JUGA : AMD Luncurkan Ryzen 9 3950X, Chipset X570, dan Athlon 3000G

Pergantian resolusi secara dinamis itu diyakini mampu meningkatkan performa sampai 23% jika dirata-rata. Pengaruhnya pada kualitas gambar juga kecil, karena sekali lagi resolusinya hanya akan turun ketika aksi-aksi cepat sedang berlangsung di dalam game. Juga perlu dicatat, Radeon Boost tidak akan aktif apabila game-nya sendiri tidak mendukung fitur tersebut.

Yang kedua, ada penyempurnaan terhadap fitur streaming game AMD Link. Sebelum ini, streaming game di PC melalui ponsel hanya bisa dilakukan apabila terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama. Sekarang, streaming dapat dilancarkan di mana saja, bahkan selagi ponsel atau tablet hanya terhubung ke jaringan seluler saja.

SUMBER

Share Is Cool