Advan Tab VX, Tablet Lokal Rp 3 Jutaan untuk Dukung WFH dan Hiburan

JS NEWS – Perusahaan teknologi dalam negeri Advan merilis tablet terbaru bernama Advan Tab VX. Tablet produksi lokal ini diklaim membawa kualitas dan harga terbaik di kelasnya.

Advan Tab VX juga dijanjikan mampu mendukung penggunaan segala kebutuhan profesional melalui spesifikasi dan fitur yang diusungnya.

Perangkat ini sudah dijual perdana mulai 1 November 2021 melalui toko resmi Advan di Tokopedia. Harganya mulai dari Rp 3,699 juta.

Sementara harga launching-nya adalah Rp 3,499 dengan paket bundling kuota data 90GB dan Indosat Ooredoo dan portable speaker Bluetooth premium.

CEO Advan Chandra Tansri mengatakan, Advan mendedikasikan inovasi terbaru untuk mengakomodasi kebutuhan para pengguna.

“Melalui Advan Tab VX, kami berupaya menghadirkan produk terbaik yang didukung peforma paling unggul untuk profesional muda di Indonesia,” kata Chandra, dalam keterangan resmi yang diterima Rabu (3/11/2021).

Dia menjelaskan, Advan Tab VX adalah tablet yang tergolong premium karena dilengkapi chipset Unisoc Tiger T618 yang punya kinerja tinggi. Unisoc Tiger T618 pada Advan Tab VX dijanjikan punya performa tinggi untuk kebutuhan gaming.

Kinerja dan Spesifikasi Advan Tab VX

Chipset ini dibuat berdasarkan fabrikasi 12nm dengan kecepatan 2.0 GHz dan dukungan GPU Mali G52 MP2. Unisoc Tiger T618 memiliki kecepatan 850 MHz. Performanya diklaim ada di antara MediaTek Helio G70 (820 MHz) dan Helio G80 (hingga 1 GHz).

Berdasarkan pengujian benchmark menggunakan aplikasi AnTuTu, prosesor ini diklaim punya skor hingga 240.000-an atau setingkat dengan MediaTek Helio G70 yang menyokong banyak tablet flagship.

Unisoc Tiger dibekali teknologi DynamIQ dari ARM yang memungkinkan sistem memberikan kinerja terbaik, termasuk memberi respon yang cepat.

Sistem ini juga membawa Image Engine Vivimagic 5.0 yang diklaim menjadikan gim lebih menarik secara visual.

Chipset ini juga didukung Tri-core ISP dan Android Neural Network API untuk membantu pengembang aplikasi pihak ketiga menerapkan banyak fitur AI dengan lebih efisien dan ekonomis.

Tablet Advan Tab VX ini juga didukung RAM 8GB dan memori internal 128GB yang bisa diperluas hingga 2TB. Hal ini memungkinkan Advan Tab VX mampu menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan dengan lebih mudah dan bebas lag.

Dengan begitu, pengguna bisa menyimpan file apa pun tanpa takut kehabisan ruang penyimpanan.

BACA JUGA : Advan Rilis Ponsel 4G dengan KaiOS Bisa Whatsapp dan Youtube Harga Rp400 Ribuan

Baterai, Layar, dan Kamera

Teknologi layar 10,4 inci WUXGA+ pada Advan Tab VX juga didukung video 60fps, sharper graphics, dan 4 speaker True Stereo. Dengan begitu, kolaborasi ini memungkinkan tablet Advan mumpuni untuk menikmati hiburan dan mendukung pekerjaan sehari-hari.

Guna membuatnya tahan dipakai berbagai aktivitas, Advan Tab VX dibekali baterai 6.200mAh. Perangkat ini juga didukung manajemen daya optimal dan layar yang ramah konsumsi daya.

Beralih ke layar, Advan Tab VX diklaim mampu menyesuaikan suhu warna secara natural, adaptasi kecerahan, meningkatan definisi gambar, dan hingga teknologi perlindungan mata.

Untuk mendukung aktivitas harian seperti video meeting, Advan Tab VX memiliki dua kamera, kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP.

Konektivitas Advan Tab VX pun cukup lengkap, seperti kemampuan dual Nano-SIM 4G LTE, GPS/A-GPS, WiFi 802.11a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, hingga pengisian daya dengan USB Type C.

SUMBER

Share Is Cool