9 Game Offline Anak Anak Edukatif Bermanfaat

JS NEWS- Memilih game atau permainan untuk anak anak memang cukup sulit untuk para orang tua. Selain karena game dinilai adiktif, game untuk anak anak juga dikhawatirkan malah merusak anak secara perlahan. Nah pada kesempatan kali ini akan diulas beberapa game offline anak anak. Sembari bermain, anak juga bisa belajar dengan senang.

1. Baby Phone

Game offline anak anak pertama adalah game Baby Phone. Tampilan permainan ini yang colorful memang sangat cocok untuk anak-anak. Layar ponsel akan menampilkan keyboard besar bergambar binatang-binatang lucu yang pasti disukai anak-anak. Setiap tombol berisi lagu anak yang berbahasa Inggris.

2. Paket Belajar Lengkap TK dan PAUD

Untuk ibu yang memiliki anak usia TK atau PAUD sangat disarankan untuk mendownload game yang satu ini. Paket Belajar Lengkap TK dan PAUD ini memiliki fitur yang edukatif untuk anak seperti modul belajar membaca, menulis, berhitung dan mengaji. Selain itu ada juga fitur untuk menggambar dan mewarnai, game edukatif, dan lagu berbahasa inggris.

3. Learn The Animal

Game offline anak anak selanjutnya yang dijamin juga seru adalah Learnt The Animal. Seperti namanya, dalam game ini anak-anak akan diajak belajar dan mengenal berbagai hewan yang ada di seluruh dunia. Permainan ini bahkan dilengkapi dengan suara yang membantu anak untuk mengenali hewan lebih spesifik.

4. Belajar Hijaiyah

Hal-hal yang berbau islami memang harus dikenalkan kepada anak sejak dini. Belajar Hijaiyah merupakan permainan bertema islami yang akan membantu anak dalam mengenal huruf hijaiyah mulai dari bentuk hingga pelafalannya. Selain itu ada juga permainan seru yang bisa dimainkan untuk menambah pengenalan dan pemahaman anak terhadap huruf hijaiyah.

5. Bubbu – Peliharaan Virtual

Selanjutnya yang juga memberikan nilai edukatif untuk anak adalah Bubbu – Peliharaan Virtualku. Dalam permainan ini anak akan diajak memelihara kucing bernama Bubbu yang sangat lucu. Melalui permainan ini anak diajarkan untuk menunjukkan sikap kepeduliannya terhadap hewan. Anak akan lebih menyayangi hewan melalui permainan ini.

6. Spongebob Moves In

Hampir semua anak-anak menyukai tokoh kartun karya Nickelodeon ini. Siapa lagi kalau bukan si kuning, kecil dan imut Spongebob. Kegemaran anak-anak terhadap Spongebob mendorong Nickelodeon merilis game dengan Spongebob sebagai karakter utamanya. Anak akan diajak membangun Bikini Bottom dan misi seru bersama Spongebob.

7. Rube’s Lab – Physics Puzzle

Mengajarkan anak untuk mengenal dunia fisika lebih awal memang hal yang cukup menantang. Namun hal tersebut tidak akan sesulit itu melalui game Rube’s Lab – Physics Puzzle ini. Permainan ini menampilkan puzzle dengan nuansa fisika yang akan disusun membentuk sebuah gambar. Orang tua perlu ikut mengawasi dan mengarahkan anak.

8. Lego DC Mighty Micros

Permainan lego adalah permainan yang sangat umum untuk anak-anak. Jika biasanya lego berbentuk fisik, kini ada game yang menawarkan permainan lego offline. Lego DC Mighty Micros sangat bermanfaat untuk menstimulasi daya kreativitas anak. Hal ini bisa dilihat dari kemampuan anak membentuk berbagai sebuah objek dari lego tersebut.

9. Toca Kitchen 2

Masih merupakan permainan untuk melatih daya kreativitas anak, Toca Kitchen 2 juga tidak kalah seru dengan game sebelumnya. Permainan ini mengajak anak untuk memasak berbagai menu dari item-item yang tersedia dalam game. Anak bisa membuat burger, pasta, Menara tomat dan berbagai bentuk makanan lain.

Baca Juga

Nah demikianlah ulasan mengenai game offline anak anak yang dibahas pada kesempatan kali ini. Selain keseruan, nuansa edukatif dalam sebuah game juga harus dipertimbangkan apalagi jika sasarannya adalah anak-anak. Anak-anak yang berada dalam tahap mudah untuk meniru sangat baik diberikan stimulus yang edukatif melalui permainan.

SUMBER

Share Is Cool