5 Aplikasi Android yang Sebaiknya Anda Hapus Sekarang !

JS NEWS – Penggunaan aplikasi Android yang tidak efektif tidak hanya akan mengambil ruang penyimpanan pada perangkat Android Anda, tetapi juga dapat mempengaruhi kinerja dan daya tahan baterai perangkat Android Anda. Maka dari itu sebaiknya Anda hapus beberapa aplikasi Android yang menurut Anda tidak Anda butuhkan dan disarankan untuk dihapus. Berikut ini adalah 5 aplikasi Android yang sebaiknya Anda hapus sekarang !

Facebook

Aplikasi Facebook untuk Android memungkinkan Anda untuk tetap terhubung dengan teman-teman dan kenalan Anda setiap saat. Namun dibalik itu, Aplikasi Facebook untuk Android tebilang cukup mengganggu, dan yang paling penting adalah dapat membuat boros baterai Anda.

Aplikasi atau Widget Prakiraan Cuaca

Software untuk prakiraan cuaca ini juga seringkali menjadi penyebab borosnya baterai smartphone Android Anda. Software untuk prakiraan cuaca seringkali melakukan pembaharuan dan informasi yang akurat. Maka dari itu coba batasi seberapa sering aplikasi prakiraan cuaca tersebut pembaharuan, dan cobalah untuk menghapus widget cuaca dari homescreen Anda untuk dapat menghemat baterai smartphone Android Anda.

AntiVirus

Sebenarnya sistem operasi Android tidak memerlukan sebuah aplikasi AntiVirus, karena tim Google telah memberikan enkripsi yang baik pada Android sehingga melindungi perangkat Anda dari serangan virus. Selain itu,  Google juga cukup cepat menghapus aplikasi dari Play Store yang berpotensi membahayakan perangkat Android dari serangan virus.

Clean Master

Pada dasarnya Android telah dilengkapi dengan fitur Cleaner untuk membersihkan data cache aplikasi yang Anda miliki, agar dapat meningkatkan kinerja perangkat Android Anda. Caranya adalah masuk ke Settings > Storage > Data Cache > Cleared Data Cache > OK.

BACA JUGA :  5 Cara Mudah Menambah RAM Android Tanpa Root

Browser

Menghapus browser bawaan memang belum tentu dapat meningkatkan kinerja perangkat Android dan menghemat baterai, namun terdapat begitu banyak alternatif browser yang lebih baik dibandingkan browser bawaan tersebut.

Lalu Aplikasi Android Apa Lagi yang Sebaiknya Anda Hapus ?

Setiap aplikasi Android yang tidak digunakan, aplikasi yang seringkali memunculkan pemberitahuan dapat membuat boros baterai Anda, atau dapat mengkonsumsi kuota internet Anda secara berlebihan merupakan aplikasi yang sebaiknya Anda hapus. Anda dapat memeriksa aplikasi yang memiliki dampak besar pada hal tersebut dengan cara pergi ke halaman pengaturan baterai atau halaman penggunaan data pada menu Settings.

SUMBER

Share Is Cool