4 Rekomendasi Aplikasi Pengukur Suhu untuk Antisipasi COVID-19

JS NEWS – Berikut ini adalah beberapa aplikasi pengukur suhu tubuh yang bisa diunduh melalui App Store atau Google Play.

Masyarakat tidak perlu lagi untuk risau sebab terdapat aplikasi pencatat suhu tubuh yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store. Hal ini dapat dilakukan untuk mengantisipasi adanya gejala demam ringan yang muncul karena gejala klinis virus corona COVID-19. Berikut adalah beberapa aplikasi pencatat suhu tubuh yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store:

1. Fever Tracker

Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan sebagai pengukur suhu tubuh, namun Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mencatat dosis obat yang diberikan. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh dokter dan mendukung pengguna untuk digunakan bersama dengan anggota keluarga. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung pengukuran suhu dengan satuan Celcius maupun Fahrenhait.

2. Thermo – Smart Fever Management

Aplikasi Thermo – Smart Fever Management dapat menyinkronkan pembacaan suhu tubuh untuk setiap pengguna melalui WiFi maupun Bluetooth. Setelahnya, setiap pengguna dapat melihat riwayat lengkap suhu tubuhnya melalui linimasa mereka. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung fitur informasi tambahan seperti gejala yang dirasakan dan obat yang telah dikonsumsi. Anda dapat menuliskan gejala dan obat yang telah dikonsumsi untuk kemudian disampaikan kepada dokter ketika melakukan pemeriksaan. Sementara itu, Anda juga dapat menyisipkan foto dari kondisi Anda seperti jika terdapat ruam atau gatal. Aplikasi Thermo juga menyediakan fitur pengingat bagi Anda untuk mengukur suhu pada jam-jam tertentu dan situr suhu manual untuk memasukkan data pembacaan suhu melalui pemeriksaan manual. Apabila Anda mencatat pembacaan suhu tinggi, Thermo dapat membantu Anda menilai tingkat keparahan demam Anda.

3. iCelcius

Dengan aplikasi ini, para pengguna dapat menggunakan ponselnya menjadi sebuah termometer digital. Namun, Anda membutuhkan perangkat keras terpisah yang tersedia dari www.icelcius.com untuk mengoperasikan aplikasi pengukuran suhu tersebut. Sementara, aplikasi ini dapat bekerja dalam modus demo jika tidak ada probe terhubung. iCelcius kompatibel dengan wireless (Wi-Fi) dan probe Bluetooth iCelsius. Aplikasi tersebut memiliki berbagai fitur seperti membaca suhu, membuat grafik dan mengatur pengingat waktu.

4. Vicks SmartTemp Thermometer

Aplikasi Vicks SmartTemp Thermometer mudah diaplikasikan untuk mengetahui, melacak suhu, dan mengelola riwayat kesehatan untuk seluruh keluarga. Dengan aplikasi tersebut, Anda dapat membuat profil individu untuk setiap anggota keluarga dengan mencatat tanggal pencatatan suhu, waktu, dan lokasi untuk setiap pengukuran secara otomatis.

Baca Juga

Perubahan layar aplikasi dari hijau ke kuning atau ke merah tergantung pada pembacaan. Di sisi lain, aplikasi ini memudahkan Anda untuk mengatur suhu dan melacak obat-obatan yang dikonsumsi. Anda dapat melihat sejarah pencatatan suhu pada grafik dan menambahkan catatan untuk mencatat gejala, obat-obatan, dan lain sebagainya. Lebih lanjut, Anda dapat mengirimkan hasilnya pada email anggota keluarga atau dokter pribadi.

SUMBER

Share Is Cool