3 Tips Masuk dan Jelajah Deep Web dengan Mudah, Bebas, dan Aman

JS NEWS – Di artikel Sebelumnya, kami sudah membahas mengenai apa itu Deep Webdan apa saja yang ada di dalamnya.

Pastinya banyak dari Anda yang penasaran untuk bisa “main-main” alias menjelajah ke dalam Deep Web.

Sebenarnya sih ada beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk bisa masuk ke Deep Web dengan aman. Nah, berikut ini adalah beberapa langkahnya.

Baca Juga: Apa Itu Deep Web dan Apa Saja yang Ada Di Dalamnya?

1. Gunakan Deep Web Directory

Sebelum main-main ke Deep Web, pastikan Anda mengetahui terlebih dahulu akan masuk ke situs yang mana. Cara paling mudah untuk mencarinya adalah dengan mencarinya lewat web directory.

Salah satu web directory yang paling populer adalah Hidden Wiki. Dari Hidden Wiki ini Anda bisa menemukan banyak alamat website Deep Web yang bisa Anda kunjungi lengkap dengan kontennya.

Tidak hanya itu, di situs ini Anda juga akan dipandu untuk masuk menggunakan link yang tersedia.

2. Gunakan Tor Browser

Cara ini bisa dibilang jadi cara yang paling populer bagi para penikmat Deep Web. Oh ya, pastikan Anda gunakan Tor Browser yang punya sistem keamanan yang baik. Tor Browser akan secara otomatis menyembunyikan identitas dan privasi kalian.

Pada umumnya situs-situs Deep Web menggunakan domain .onion yang tidak bisa diakses dengan browser biasa seperti Google Chrome, Firefox bahkan Safari.

3. Aplikasi Keamanan Lain

Kalau dengan Tor browser Anda merasa masih belum bisa masuk lebih dalam, Anda bisa mencoba dengan VPN.

Tentunya bukan sembarang VPN, ada satu VPN yang selama ini sering digunakan untuk masuk ke Deep Web. VPN ini bernama Alphabay.

Sedankan cara lainnya adalah dengan menggunakan sistem operasi Tails. Sistem ini bisa kalian pasang di komputer kalian untuk memberikan fungsi yang mirip dengan VPN itu sendiri.

Yang terakhir adalah dengan Pretty Good Privacy (PGP) yang merupakan sistem enkripsi online yang cukup rumit. Buat Anda yang ahli di bidang pemrograman, cara ini bisa Anda manfaatkan.

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk masuk lebih dalam ke Deep Web. Akhir kata, selamat menjelajah di dunia terdalam internet. 

Sumber

Share Is Cool