Windows Berikutnya Terinspirasi Game “Halo”

Windows Berikutnya Terinspirasi Game “Halo”

game haloKOMPAS.com — Windows 8.1 baru saja resmi meluncur, tetapi kabar tentang update sistem operasi berikutnya dari Microsoft sudah beredar.Berdasarkan lansiran ZDNet, sistem operasi ini akan mengusung kode nama “Threshold” dan bakal dirilis pada 2015 mendatang.

Nama “Threshold” sendiri berasal dari Halo, permainan first person shooter yang merupakan salah satu produk franchise populer di Xbox. Threshold dalam game itu adalah nama planet gas yang dikelilingi oleh ring orbit di Halo pertama yang meluncur pada 2001.

Selain Threshold, nama lain yang juga diambil dari Halo adalah “Cortana”, layanan personal assistant besutan Microsoft yang digadang-gadang menjadi tandingan Siri.

Threshold sendiri bukanlah sistem operasi tunggal, bukan pula OS hybrid yang menggabungkan Windows Phone dan Windows RT. Sebaliknya, kode nama itu mengacu pada serangkaian sistem operasi yang akan dirilis untuk smartphone (Windows Phone), PC (Windows), serta konsol game (Xbox One).

Microsoft memang tengah berusaha membuat satu toko aplikasi yang bisa diakses oleh semua platform Windows miliknya.

Saat ini, Xbox One OS, Windows 8.x, dan Windows Phone 8 sudah berbagi core Windows NT yang sama. Threshold kemungkinan bakal akan meningkatkan integrasi antar-ketiga platform itu sehingga lebih jauh mendukung kolaborasi “high-value activities” antar-platform, termasuk dalam hal pengerjaan dokumen Office.

Sumber:http://tekno.kompas.com/read/2013/12/03/1654051/Windows.Berikutnya.Terinspirasi.Game.Halo.

Share Is Cool

Leave a Reply

Your email address will not be published.