Update Google Chrome Dihentikan

JS NEWS Bagi anda para user google chrome yang masih menggunakan komputer berusia 10 tahun lebih, bersiaplah untuk mengganti browser tersebut.

Perusahaan raksaa google akan menghentikan dukungannya kepada browser chrome yang terdapat di linux 32-bit, ubuntu precise (12.04) dan debian 7 ( wheezy ) pada maret 2016. Pengumuman ini dirilis oleh dirk pranke pada daftar developer chronium.

Menurut pranke google chrome akan terus berfungsi pada platfrom ini, tetapi tidak akan lagi menerima update atau patch sekuriti. Meskipun demikian, untuk sistem operasi berbasis 64-bit,dukungan akan terus diberikan dan dikembangkanoleh google. User chronium pun disarankan untuk meng-update versi linux dari precise menjadi trusty.

Chromium yang source code-nya dikembangkan sebagai google chrome pun masih tetap dikembangkan.perbedaan mendasar antara chromium dengan chrome, yaitu chromonium tidak terdapatnya fitur yang mempunyai hak paten dan closed source seperti plugin flash dan pdf yang sudah terintrgrasi dengan browser, serta dukungan menjalankan media H.246 ( MP$ ) dan MP3.

Tentu saja, setelah maret 2016, user chrome di sistem berbasis 32-bit harus segera migrasi ke software browser lainnya seperti mozilla firefox atau chronium untuk alasandari sekuritidan kestabilan performa software.

Lantas, apakah langkahyang di ambil google ini adalah kesalahan besar ? sepertinya tidak. Penghentian dukungan oleh google ini dapat dijadikan sebagai indikasi perkembangan zaman yang mengajak user untik beralih dari menggunakan arsitektur komputer lama ke komputer dengan harrdware mutakhir yang lebih kompatibel dengan performa browser dan teknologi website yang semakin kompleks. Tidak lain, alasan google menghentikan dukungan ini, yaitu demi kepuasan penggunaan google chrome sebagai browser tercangghi.

Info : betanews.com

Sumber : PCMedia Edisi :01/2016 (Diakses pada tanggal :12/03/2016 )

Share Is Cool

Leave a Reply

Your email address will not be published.