Tips Memperkuat Sinyal Smartphone dengan Mudah

Tips Memperkuat Sinyal Smartphone dengan Mudah

JS NEWS Sinyal merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi sebuah smartphone. Jika tidak dilengkapi dengan sinyal yang stabil, maka smartphone tersebut tidak dapat digunakan untuk chatting, streaming YouTube dan main game online.

Pada umumnya, sinyal pada smartphone biasanya hanya bergantung dari operator penyedia jaringan. Namun, ada kalanya sinyal tersebut melemah karena perangkat atau smartphone yang Anda gunakan mengalami masalah. Berikut tips memperkuat sinyal smartphone dengan mudah.

Baca Juga : Tips dan Trik Ubah Pesan Suara di WhatsApp Menjadi Pesan Teks

  • Uninstall Aplikasi Perusak Sinyal

Tanpa Anda ketahui, ada aplikasi Android yang dapat merusak sinyal. Contohnya aplikasi yang berguna untuk merekam panggilan. Aplikasi tersebut disebut-sebut mampu mengganggu sinyal ketika melakukan panggilan suara karena cara kerjanya yang bersamaan dengan sinyal yang diterima.

  • Lepas Casing Pelindung Smartphone

Bagi pengguna smartphone, casing pelindung menjadi sesuatu hal yang banyak dicari untuk menjaga bodi smartphone agar tidak tergores. Namun sayangnya, pemilihan casing yang salah dapat membuat sinyal terganggung. Terlebih lagi bagi casing yang berbahan dasar metal dan menutupi bagian antena.

  • Masuk Airplane Mode

Selain berguna untuk mematikan berbagai fungsi jaringan, airplane mode rupanya berguna untuk memperkuat sinyal pada smartphone. Aktifkan airplane mode sejenak, kemudian nonaktifkan lagi untuk merefresh sinyal.

  • Pilih Mode Jaringan yang Tepat

Meskipun jaringan 4G LTE sedang populer, namun tidak seluruh wilayah di Indonesia telah mendukung jaringan tersebut. Jika Anda berada pada daerah yang sinyalnya tidak stabil, sebaiknya pilih jaringan 2G/3G/LTE. Sementara jika berada di wilayah yang telah mendukung jaringan 4G LTE, sebaiknya memilih mode jaringan LTE Only.

  • Matikan Smartphone

Telah mencoba 4 cara di atas namun sinyal masih tidak stabil ? Cara yang perlu Anda lakukan ialah mematikan smartphone. Matikan beberapa saat, kemudian barulah nyalakan jika berada di wilayah lain yang jaringannya stabil.

Share Is Cool