Snapdragon 670, Chipset Baru untuk Kelas Menengah dengan AI

JS NEWS – Qualcomm baru saja meluncurkan chipset kelas menengah seri 600 yakni Snapdragon 670. Chipset ini dilengkapi CPU octa core Kryo 360, enam diantaranya memiliki clock speed 1.7GHz dan selebihnya 2.0GHz.

Kinerja CPU akan lebih ditopang oleh Qualcomm Artificial Intelligence Engine, yang membantu fungsi seperti face unlock dan efek bokeh yang dihasilkan oleh satu kamera. Menurut pabrikan, paket keseluruhan akan menawarkan ” kinerja dua kali” dari Snapdragon 660.

BACA JUGA :  Qualcomm Siapkan Chip 5G Snapdragon 865

Generasi baru ini sudah dibekali GPU Adreno 615, Qualcomm menyebut punya kemampuan “seperti konsol game”. Selain itu chipset ini sanggup memutar video 4K dan merekam nya di 30fps.

Untuk kamera, Snapdragon 670 akan memiliki prosesor Qualcomm Spectra 250 yang dapat mendukung kamera tunggal sampai dengan 25MP atau hingga 16MP kamera ganda. Sementara dukungan sensor tidak berbeda dari 660 ini, ISP baru akan memberikan peningkatan stabilisasi gambar digital dan fitur lainnya.

Peningkatan lain yakni dukungan QuickCharge4 +, yang mampu mengisi daya dabterai 0-50% dalam 15 menit. Menurut Qualcomm, peningkatan kinerja dan daya yang digunakan bisa menghemat baterai hingga 30% lebih, dibandingkan Snapdragon 660.

Di atas kertas, spesifikasi dan fitur Snapdragon 670 hampir mirip dengan Snapdragon 710. Ini berarti Qualcomm akan menawarkan kepada produsen smartphone  fitur yang lebih tinggi namun lebih terjangkau.

SUMBER

Share Is Cool