Situs Pengiklan Nakal Mulai Di Razia

Tidak ada yang salah dengan aplikasi peng-install iklan namun saat ini sepertinya sudah keterlaluan. Ketika user meng-klik pada hasil pencarian mobile, dan situs mulai terbuka tiba – tiba muncul aplikasi raksasa yang meminta user untuk meng-install aplikasi milik situs tersebut.

Adapun iklan – iklan tersebut biasanya memblokir semua konten yang terdapat di situs sampai user menemukan gambar ‘x’ untuk menutup iklan. Beruntung, google akan segera melakukan downranking situs yang melakukan praktek menampilkan iklan tersebut.

Tes pada situs mobile google menunjukkan jika suatu situs harus menghindari jenis – jenis aplikasi peng-install iklan yang menjebak. Mulai 1 november, situs – situs yang menampilkan aplikasi meng-install iklan yang menjebak dengan menyembunyikan sejumlah besar konten pada transisi dari halaman hasil pencarian akan dikenakan sanksi kehilangan status “ mobile – friendly “ pada situsnya. Artinya situs – situs ini peringkatnya akan lebih rendah pada halaman hasil pencarian mobile gogle.

Sebaliknya, google tidak akan menghukum situs – situs yang menggunakan peng-install iklan sesuai standar.

Sumber : PCMedia Edisi :10/2015 ( Diakses tanggal :07/12/2015 )

Share Is Cool